Bos Atletico Madrid: Embargo Untungkan Kami

Atletico Madrid bisa mengambil manfaat dari larangan transfer yang mereka jalani. Klub itu bisa fokus pada pengembangan bintang mereka saat ini.

Atletico Madrid tak bisa tanda tangani kontrak dengan pemain baru sampai 2017 berakhir. Namun manajer mereka melihat hal itu sebagai ‘sebuah pertolongan’ daripada rintangan.

Manajer Diego Simeone mengklaim, Atletico Madrid dapat untung dari larangan transfer, karena klub bisa fokus pada pengembangan bintang mereka yang ada saat ini.

FIFA berlakukan larangan transfer untuk Atletico karena melanggar peraturan mengenai transfer pemain asing di bawah usia 18 tahun. Ini berarti, mereka tidak bisa tanda tangani kontrak dengan pemain baru sampai akhir 2017.

Namun, tim Simeone tetap bersaing di LaLiga, naik ke posisi kedua lewat kemenangan atas Sevilla, Sabtu (23/9) lalu. Pelatih itu yakin skuadnya telah membaik tanpa perlu lakukan transfer pemain.

“Kami telah mengubah situasi negatif menjadi positif,” katanya. “Tidak bisa datangkan pemain membuat kami fokus untuk membuat pemain yang kami miliki semakin kuat: Thomas, Luciano (Vietto), Lucas (Hernandez), (Angel) Correa.”

“Itu telah memberi kami kesempatan untuk berkompetisi dengan baik. Masih banyak lagi persaingan untuk beberapa tempat sekarang,” tambahnya.

Atletico Madrid ditetapkan untuk membawa Diego Costa saat larangan tersebut dicabut pada Januari mendatang. Atleti menyetujui kesepakatan dengan Chelsea, dan Simeone senang melihat kembalinya pemain depan Spanyol itu.

“Kedatangan Diego membuat kami sangat senang. Pemain itu juga ingin datang ke Atletico Madrid. Masih ada langkah untuk membuatnya resmi, langkah yang tidak tergantung pada kami,” tandas Simeone.

Kemenangan melawan Sevilla merupakan pertandingan kedua Atletico di Wanda Metropolitano yang menjadi markas baru mereka. Simeone memberi penghormatan kepada para suporter, karena menciptakan atmosfir bagus dalam pertandingan kandang tersebut.

“Karena orang lebih banyak beradaptasi dengan stadion, suasananya akan fantastis,” katanya.

“Apakah Anda melihat saat orang-orang berteriak? Luar biasa, saya berada di bawah dan itu terlihat seperti sirkus Romawi. Sejujurnya, ini membuat saya senang. Saya bersemangat,” tegas Simeone.