Bos Barcelona Salahkan Ousmane Dembele

Ousmane Dembele pergi ke Finlandia untuk jalani operasi. Bos Barcelona Ernesto Valverde katakan, pemain berpengalaman tak akan cedera dalam kejadian serupa.

Ernesto Valverde soroti cedera otot Ousmane Dembele sebagai cedera pertama, dan dia mungkin bereaksi dengan cara berbeda jika dia punya masalah serupa sebelumnya. “Saya berpikir, tidak ada cara untuk hindari masalah ini (cedera Dembele),” kata Valverde.

“Sudah jelas, dia pemain yang tidak pernah mendapat masalah otot dan tidak punya pengalaman untuk kenali gangguan kecil tersebut,” tambah pelatih berusia 53 tahun itu.

“Pemain berpengalaman mungkin tidak akan melakukan langkah yang [Dembele] buat,” tegasnya.

Mantan pelatih Athletic Bilbao itu lanjutkan dengan membahas pemain pengganti untuk Dembele, dan menceritakan kondisi psikologis pemain muda asal Prancis itu setelah cedera.

“Hal yang paling sulit bagi seorang pemain saat dia cedera adalah dia harus bersabar, bekerja sendiri dan memeriksa kemajuannya sedikit demi sedikit,” katanya.

“Dia adalah pemain muda dan ini adalah kesulitan yang akan dia temukan sepanjang karirnya. Anda tidak pernah ingin mendapatkan cedera tapi kita semua memiliki masalah otot dan cedera lutut,” tambah Valverde.

“Kami memiliki beberapa pemain di tim yang bisa bermain di posisinya. [Gerard] Deulofeu, Aleix Vidal, Denis [Suarez], Andre Gomes adalah beberapa dari mereka dan kami akan mencari alternatif di tim cadangan untuk mencoba memulai starting line up,” ujarnya.

Dembele bergabung ke Camp Nou dalam kesepakatan  96 juta pound (1,72 triliun rupiah) yang bisa meningkat menjadi 136 juta pound (Rp 2,43 triliun) jika ditambahkan dengan bonus. Pemain Prancis itu diplot untuk menggantikan Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain.