Bos Baru Barcelona Diurutkan Mulai Dari Paling Favorit

Barcelona punya beberapa nama calon pelatih baru. Kandidat terkuat berusia 56 tahun, tapi ada calon kejutan dari Liga Inggris berusia 67 tahun! Siapa dia?

FC Barcelona

Adubola.comBarcelona punya beberapa nama calon pelatih baru. Kandidat terkuat berusia 56 tahun, tapi ada calon kejutan dari Liga Inggris berusia 67 tahun! Siapa dia?

Jorge Sampaoli, pelatih Sevilla saat ini, adalah favorit terkuat menggantikan Luis Enrique di Barcelona. Ia pernah menangani dan membawa Chile menjadi juara benua.

Luis Enrique mengumumkan semalam bahwa ia akan mengundurkan diri dari jabatannya di Nou Camp pada musim panas nanti dengan alasan “ingin istirahat.”

Si pelatih asal Spanyol membuat pengumuman mengejutkan itu usai kemenangan besar Barca 6-1 atas Sporting Gijon. Ia bersikeras bahwa dirinya membutuhkan beberapa waktu untuk menjauh dari dunia sepak bola.

Luis Enrique menyatakan, kebutuhannya akan istirahat menyebabkan ia memutuskan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Barcelona.

Alasan Enrique mundur dari kursi kepelatihan Barcelona ini tampaknya sama dengan alasan Pep Guardiola meninggalkan Camp Nou pada tahun 2012 lalu, di mana Pep merasa kelelahan dan mengapa ia memilih untuk meninggalkan Barca dan mengambil cuti panjang.

Diskusi kini telah berubah menjadi siapa yang akan menggantikannya di kursi panas tim Catalan tersebut.

Liga Spanyol  - Bos Baru Barcelona Diurutkan Mulai Dari Paling Favorit

Pelatih kepala Sevilla Jorge Luis Sampaoli Moya telah muncul sebagai favorit terkuat , diikuti oleh bos Athletic Bilbao, Ernesto Valverde.

Yang mengejutkan, nama Arsene Wenger muncul di urutan ketiga nama paling difavoritkan di Camp Nou, saat keraguan besar membayangi masa depannya di Arsenal. Kontraknya akan berakhir pada ujung musim ini.

Pelatih Everton Ronald Koeman dan manajer Tottenham Mauricio Pochettino yang berasal dari Argentina adalah bos-bos Premier League lainnya yang muncul dalam dugaan calon bos baru Barcelona.

Urutan calon pelatih Barcelona dimulai dari nama paling difavoritkan:

  • Jorge Sampaoli
  • Ernesto Valverde
  • Arsene Wenger
  • Ronald Koeman
  • Laurent Blanc
  • Mauricio Pochettino
  • Gerard Lopez
  • Eduardo Berizzo
  • Frank de Boer

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here