Bos Real Madrid Puas Gareth Bale Bungkam Kritik

Zinedine Zidane beri penghargaan atas kinerja Gareth Bale saat Real Madrid menang di Real Sociedad, Minggu (17/9) lalu.

Gareth Bale - Real Sociedad vs Real Madrid
Gareth Bale - Real Sociedad vs Real Madrid

Pemain Timnas Wales, Gareth Bale, menikmati kembalinya performa yang diinginkan pada Minggu (17/9) lalu, saat ia mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Real Madrid atas Real Sociedad.

Pelatih Zinedine Zidane pun beri penghargaan atas kinerja Gareth Bale dalam kemenangan El Real di kandang Sociedad itu, sembari berharap ini akan jadi ‘titik balik’ setelah masa sulit yang dilewati Bale.

Bale telah menjadi topik hangat di Santiago Bernabeu sejauh ini, di mana pemain berusia 28 tahun itu jadi sasaran ejekan fans Madrid di lebih dari satu kesempatan musim ini.

Mantan bintang Tottenham Hotspur itu juga alami masa lalu yang sulit akibat cedera, dan belum bisa temukan kembali performa terbaiknya dalam tiga musim pertamanya di LaLiga.

Tapi, golnya saat Madrid menang 3-1 tersebut – yang dibukukannya dari hasil sprint sepanjang 50 yard – merupakan yang kedua dalam empat pertandingan liga musim ini. Zidane yakin, Bale berhasil buktikan kualitas dengan penampilannya.

“Saya sangat senang untuknya. Ada banyak pembicaraan tentang dia, tapi dia sudah tunjukkan permainannya,” ujar Zidane.

“Ini terbukti jadi pertandingan yang hebat, bukan hanya karena golnya. Tapi saya senang dengan gol itu karena dia memang harus melakukannya,” tambahnya.

“Tidak mudah, setelah sprint sekitar 70 meter. Secara teknis dia melakukannya dengan sangat baik dan bagi saya, dia bahkan yang terbaik,” ujar pelatih asal Prancis itu.

“Saya tahu, kami akan temukan Bale yang sebenarnya sedikit demi sedikit. Saya tahu dia bisa melakukan jauh lebih baik, tapi kami harus sabar, seperti yang saya katakan sebelum pertandingan,” tandasnya.

Zidane juga beri pujian khusus pada Borja Mayoral, yang mencetak gol pertamanya di LaLiga. “Dia pemain bagus,” kata Zidane.

“Dia pemain muda, tapi dia bisa memiliki peran penting, jadi saya sangat senang untuknya. Dia punya kesempatan untuk bermain dan dia melakukannya dengan baik,” tambahnya.