Buffon: Madrid Harus Hentikan Upaya Rekrut De Gea

Real Madrid harus menghentikan usaha memboyong kiper Manchester United, David De Gea, menurut Gianluigi Buffon.

David De Gea
David de Gea

Kiper Manchester United, David De Gea, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid selama beberapa tahun terakhir namun sebuah transfer gagal terwujud.

Penjaga gawang asal Spanyol itu sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu pada tahun 2015 yang lalu dan Keylor Navas ditetapkan sebagai pengganti De Gea di Old Trafford, tapi karena keterlambatan dokumen kepindahannya pun batal.

Namun menurut legenda Juventus, Buffon, Los Blancos harus menghindari kembali mencoba untuk memboyong De Gea.

Berbicara kepada Marca, kiper veteran berusia 39 tahun tersebut mengatakan: “Real Madrid tidak kekurangan apapun selama 10 tahun terakhir. Mereka telah membeli pemain-pemain terbaik.”

“Keylor Navas adalah kiper yang hebat, meski ada yang bilang tidak.”

“Mereka telah memenangkan dua Liga Champions bersama dia dan dia sering menjadi bagian penting dalam usaha mereka meraih kemenangan.”

Real Madrid telah memenangkan tiga dari empat kompetisi Liga Champions terakhir dan Buffon percaya bahwa tidak ada kebutuhan untuk kiper baru di klub tersebut.

“Saya tidak percaya ada kebutuhan untuk merekrut kiper baru bagi mereka (Madrid), karena hasilnya menunjukkan bahwa mereka menang seperti apa adanya,” tambah Buffon.

De Gea baru-baru ini mengatakan bermain untuk Manchester United adalah seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

“Ketika Anda bertambah tua, Anda mulai bermimpi berada di sana, berada di tim papan atas,” kata De Gea kepada MUTV. “Jadi tentu saja ini mimpi yang menjadi kenyataan berada di tim seperti Manchester United.”

Kontrak De Gea saat ini di Old Trafford berlaku hingga tahun 2019 mendatang.