Bukan Messi Atau Ballon d’Or, Alasan Neymar Pergi

223

Pemain termahal dunia, Neymar, tak pernah berniat menggantikan Lionel Messi sebagai bintang utama Barcelona. Itu diungkapkan sang ayah.

Liga Spanyol  - Bukan Messi Atau Ballon d'Or, Alasan Neymar Pergi

Setelah resmi pindah ke Paris Saint-Germain dengan biaya sebesar Rp 3,5 Trilyun, berbagai spekulasi muncul mengenai alasan Neymar pergi meninggalkan Barcelona.

Beberapa alasan yang muncul di media di antaranya keinginannya untuk menjadi bintang utama di klub dan hasratnya menjadi pemain terbaik di dunia dengan meraih Ballon d’Or.

Namun ayah sang pemain, Neymar Senior, menegaskan bahwa bukan Messi ataupun Ballon d’Or yang membuat anaknya memutuskan pergi dari Barcelona. Alasan sesungguhnya adalah mencari tantangan baru.

“Bayangkan sebuah tempat di mana anda pemain inti di klub, di mana Anda adalah idola klub tersebut dan semua orang ingin mengubah Anda menjadi seorang bintang yang bahkan Anda sendiri tidak menginginkan hal itu,” ujar ayah dari pemain termahal di dunia itu pada COPE.

“Messi adalah seorang bintang dan akan selalu seperti itu. Bagi Neymar, Leo [Messi] adalah idolanya, bukan hanya karena rasa cinta dan rasa hormat yang Neymar miliki untuk Leo.”

“Bayangkan setiap orang mengatakan bahwa Neymar harus menjadi pengganti dari Messi. Neymar tak ingin menjadi pengganti Messi. Dia harus meninggalkan Messi, dia adalah idola di Barcelona.”

“Neymar harus membuat jalannya sendiri dan menerima tantangan yang dimilikinya. Saya rasa anak saya kini sudah berubah menjadi seorang pria [dewasa], memperlihatkan rasa hormat kepada Messi dan sekarang dia harus menempuh jalannya sendiri.”

Ia melanjutkan: “Neymar bisa pergi ke klub manapun dan menjadi sorotan, namun dia tidak ingin menjadi pemain nomor 1. Dia senang mengambil risiko.”

“Bisakah PSG menjamin dirinya meraih gelar Ballon d’Or? Tidak! Dan sungguh gila jika orang percaya hal itu. Tentu saja akan lebih mudah baginya mendapat gelar tersebut di Barcelona, dengan bantuan tim yang mereka miliki.”