Buntut Kasus Pajak, Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Spanyol

Cristiano Ronaldo secara mengejutkan mengaku pada Real Madrid bahwa dia ingin tinggalkan Spanyol. Akibat tuduhan pajak yang dialamatkan kepadanya, CR7 mengaku akan kembali ke Manchester United.

Berita Liga Spanyol – Bintang asal Portugal itu, Cristiano Ronaldo, mengaku akan tinggalkan Real Madrid dan bergabung kembali dengan klub lamanya, Manchester United. Demikian laporan yang berkembang di Spanyol dan Portugal, Jumat (16/6) pagi waktu setempat.

CR7 yang sudah empat kali menerima penghargaan Ballon d’Or itu sebenarnya menikmati musim sensasionalnya di Santiago Bernabeu. Namun, Ronaldo merasa klub belum benar-benar melindunginya dengan maksimal, hingga ia dituduh telah melakukan kecurangan pajak dan menghindari pajak hingga sebesar 13 juta Poundsterling.

Real Madrid tampaknya benar-benar mendukungnya, tapi gambaran yang berbeda telihat sejak masalah itu muncul dan membuat Ronaldo ingin keluar setelah delapan tahun berada di Bernabeu. Harian A Bola di Portugal melaporkan, Ronaldo putuskan bahwa waktunya di Spanyol telah berakhir.

Ronaldo juga telah mengomunikasikan keputusannya ini kepada presiden Florentino Perez, sebagai sesuatu yang ‘tidak bisa diubah’ dan sudah final. Berita mengejutkan itu kemudian didukung oleh situs surat kabar Marca, yang selama ini dipandang sebagai corong Real Madrid.

Rincian tersebut diperkirakan terkait dengan laporan El Confidencial yang mengklaim, Real Madrid ingin semua berita kasus pajak yang dituduhkan kepada Ronaldo bisa diredam oleh media. El Real juga disebut-sebut telah menghubungi semua media di Spanyol dan meminta agar tidak mempublikasikan foto Ronaldo dalam seragam Los Blancos saat menyampaikan cerita ini.

Ronaldo, yang meninggalkan Manchester United untuk gabungReal Madrid pada 2009 lalu dan telah menangkan banyak trofi bersama Los Blancos, juga bingung meninggalkan video promosi untuk jersey baru Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here