CAS Tolak Banding Atletico Madrid

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menolak permohonan banding Atletico Madrid atas sanksi embargo dalam dua kali musim transfer yang sebelumnya dijatuhkan FIFA.

Berita Transfer – Akibat penolakan CAS tersebut, Atletico Madrid kembali tak bisa datangkan pemain baru sampai Januari 2018 mendatang. Atletico tak bisa daftarkan pemain mereka pada musim panas kali ini.

Walau tak bisa daftarkan pemain baru di musim panas kali ini, tapi Atletico diperbolehkan memanggil para pemain mereka yang saat ini dipinjamkan ke klub lain dan mempromosikan para pemain yang semula bermain di tim yunior atau tim B mereka.

Selain itu, Atletico juha masih bisa menjual para pemain yang tak mereka inginkan lagi. Hanya saja, Atletico tak bisa datangkan dan daftarkan para pemain baru.

Setelah jalani musim pertama suspensi mereka di musim dingin 2016/17 atau pada Januari lalu, Atletico baru bebas untuk datangkan para pemain baru lagi pada Januari 2018.

Atl├ętico dan klub rival sekotanya, Real Madrid, semula sama-sama dijatuhi sanksi embargo pemain pada Januari 2016. Kedua klub sama-sama terbukti lakukan pelanggaran rekrutmen para pemain di bawah umur internasional.

Real Madrid yang sudah lebih dulu ajukan banding, mendapat pengurangan hukuman menjadi satu kali sanksi embargo pemain. Tetapi, ternyata, tidak demikian dengan Los Rojiblancos.

Atletico langsung sampaikan respon keras atas keputusan CAS ini. Skuad asuhan Diego Simeone ini menuduh CAS telah bersikap ‘tidak adil’, hingga menimbulkan kerugian dalam kasus yang persis sama dan telah menyebabkan kerugian di tubuh Atletico yang tak tergantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here