Catatan Keylor Navas Lebih Baik dari Iker Casillas

244

Catatan Keylor Navas di musim ini sebenarnya tak terlalu menggembirakan. Ia beberapa kali blunder dan kerap kebobolan. Tapi, ternyata torehannya di Liga Champions masih lebih baik dari kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas.

Liga Spanyol  - Catatan Keylor Navas Lebih Baik dari Iker Casillas

Catatan Keylor Navas di musim ini sebenarnya tak terlalu menggembirakan. Ia beberapa kali blunder dan kerap kebobolan. Tapi, ternyata torehan di Liga Champions masih lebih baik dari kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas.

Berita Bola, Liga Spanyol – Keylor Navas jadi andalan pelatih Zinedine Zidane saat Real Madrid singkirkan Atlético di leg pertama semifinal Liga Champions, tengah pekan ini. Kiper itupun capai torehan baru pada waktu yang bersamaan.

Usai kemenangan 3-0 atas Atlertico, Keylor Navas tercatat berhasil menjaga gawang Madrid tetap clean sheet sekaligus tempatkan satu kaki El Real di final Cardiff. Kiper asal Kosta Rika itu juga bermain bagus saat Los Rojiblancos beberapa kali mengancam gawang Madrid. Navas berhasil membendung percobaan Kevin Gameiro di babak pertama, saat pemain asal Spanyol itu mencoba arahkan bolanya ke gawang Madrid.

Selain itu, Navas juga tercatat tidak pernah kalah dalam pertandingan Liga Champions yang digelar di Santiago Bernabeu. Dari 11 pertandingan yang telah dimainkannya, Madrid sudah menang 10 kali, dan imbang satu kali.

Mantan pemain Levante ini lakukan debutnya saat Madrid menang 4-0 atas Ludogorets pada Desember 2014. Saat itu, ia masih dalam bayang-bayang Iker Casillas.  Sementara satu-satunya hasil imbang dalam 10 laga tak terkalahkan itu, adalah saat Madrid hadapi Borussia Dortmund di musim berikutnya.

LEAVE A REPLY