Catatan Real Madrid: Selalu Mencetak Gol di Musim Ini

171

Gol pembuka Cristiano Ronaldo dalam final Liga Champions melawan Juventus, Minggu (4/6) WIB, pastikan bahwa Real Madrid selalu mencetak gol di setiap pertandingan musim ini, dan 65 pertandingan beruntun.

Liga Spanyol  - Catatan Real Madrid: Selalu Mencetak Gol di Musim Ini

Berita Liga Spanyol – Gol pembuka kemenangan Real Madrid yang dibukukan Cristiano Ronaldo dalam final melawan Juventus di Cardiff, juga pastikan bahwa Madrid jalani musim yang sempurna musim ini. Mereka terus-menerus kantongi gol di setiap pertandingan.

Torehan ini dimulai pada 9 Agustus 2016, saat skuad asuhan Zinedine Zidane itu kalahkan Sevilla, 3-2, di Piala Super Eropa. Totalnya, Los Blancos telah bukukan 170 gol dalam 60 pertandingan yang mereka mainkan selama musim 2016/17.

Selain itu, musim ini juga pertama kalinya Madrid mencetak gol di setiap pertandingan LaLiga. Raihan Real Madrid bahkan lebih mengesankan jika prestasi mereka di akhir musim sebelumnya juga diperhitungkan.

Selama dua musim tersebut, Madrid berhasil mencetak gol dalam 65 pertandingan berturut-turut kalahkan rekor Eropa yang sebelumnya dikantongi Bayern Munchen, yakni selalu mencetak gol dalam 61 pertandingan.

Sejauh ini, seluruh pemain Madrid juga berbagi gol. Hanya ada satu pemain yang tak pernah mencetak gol. Yakni, bek kiri asal Portugal, Fabio Coentrao.

Sedangkan megabintang Madrid yang juga berasal dari Portugal, Cristiano Ronaldo, berada di posisi teratas daftar pencetak gol, di mana Ronaldo kantongi 42 gol. Daftar ini diikuti Alvaro Morata dengan 20 gol, dan Karim Benzema 19 gol.

LEAVE A REPLY