Cetak 100 Gol, Neymar Lebih Cepat dari Lionel Messi

115

Adubola.com – Pemain muda asal Brasil, Neymar, berhasil ukir sejarah baru dalam karirnya bersama Barcelona, dalam pertandingan melawan Granada di Nuevo Los Carmenes, Senin (3/4) dinihari tadi.

Liga Spanyol  - Cetak 100 Gol, Neymar Lebih Cepat dari Lionel Messi

Adubola.com – Pemain muda asal Brasil, Neymar, berhasil ukir sejarah baru dalam karirnya bersama Barcelona, dalam pertandingan melawan Granada di Nuevo Los Carmenes, Senin (3/4) dinihari tadi.

Satu gol Neymar ke gawang Granada, jadi golnya yang ke-100 yang dibukukannya dalam penampilannya yang ke-177 untuk El Barca. “Saya mendedikasikan ini untuk rekan-rekan satu tim saya,” ujar Neymar usai pertandingan, seperti dilansir Metro.

Sebelumnya, Luis Suárez juga telah persembahkan 100 gol untuk Barcelona saat ia tampil dalam pertandingannya yang ke-120. Sedangkan Lionel Messi yang tak bermain dalam laga dinihari tadi karena suspensi, juga telah sumbangkan 100 gol dalam pertandingan ke-188.

Adapun 100 gol yang dicetak Neymar, 64 gol di antaranya dicetak pemain berusia 24 tahun itu di ajang LaLiga, 21 gol di Liga Champions, 14 gol di pertandingan Copa del Rey dan satu gol lainnya di Piala Super Spanyol. Satu gol terakhir ini, jadi gol debutnya saat Blaugranas hadapi Atletico Madrid.

“Saya senang saya telah berhasil mencetak gol yang ke-100, saya dedikasikan gol itu untuk rekan-rekan satu tim saya yang selalu membantu saya,” ujar Neymar.

“Saya juga senang dengan kemenangan ini, itulah yang lebih penting. Keduanya sama-sama penting, tapi yang terbaik barangkali gol pertama saya di Barcelona – di pertandingan Supercup,” tambahnya.

 

Neymar berhasil mencapai 100 golnya lebih cepat dari yang dilakukan Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini membukukannya dalam pertandingannya yang ke-188, sedangkan Neymar 177 pertandingan. Yang lebih cepat lagi, memang .. Luis Suarez, dalam 120 pertandingan saja.

Sejauh ini, Mariano Martín, masih memegang rekor atas rekor 100 gol, di mana ia berhasil membukukannya dalam 99 pertandingan. Totalnya, sejauh ini sudah ada 18 pemain yang berhasil mengantongi 100 gol di kompetisi resmi yang dilakoni Barcelona, termasuk Messi, Rivaldo, Suárez, Eulogio Martínez, Evaristo dan yang terakhir, Neymar.

LEAVE A REPLY