Coutinho Tak Akan Gabung Barcelona Januari Nanti

Setelah drama musim panas lalu, tampak jelas bahwa Philippe Coutinho tak akan bergabung dengan Barcelona, Januari nanti.

Liga Spanyol  - Coutinho Tak Akan Gabung Barcelona Januari Nanti

Barcelona berharap sampai saat terakhir di jendela transfer musim panas bahwa kesepakatan bisa disetujui dengan Liverpool, namun transfer Philippe Coutinho itu tidak pernah terjadi.

Meskipun Coutinho, 25 tahun, telah mengajukan permohonan transfer untuk memaksakan kepindahannya ke Camp Nou, The Reds tetap bersikukuh pada pendirian mereka untuk mempertahankan bintang mereka di Anfield itu.

Hal ini tetap batal terlaksana meski ada berita dari para petinggi Barcelona bahwa Liverpool meminta mahar sebesar 200 juta Euro (Rp 3,14 triliun) untuk Coutinho.

Coutinho telah absen dari semua pertandingan kompetitif Liverpool pada awal musim 2017/18, dengan alasan resmi menderita cedera punggung. Namun dia disambut hangat oleh pendukung The Reds saat ia turun dari bangku cadangan saat main imbang 2-2 hari Kamis, 14 September 2017 melawan Sevilla di babak penyisihan grup Liga Champions.

Ia juga ikut serta dalam skuad Liverpool yang secara mengecewakan ditahan imbang 1-1 oleh Burnley pada laga di Anfield, tadi malam.

Dengan keikutsertaannya di laga Liverpool melawan Sevilla itu maka berarti dia tidak akan bisa bermain untuk klub lain di Liga Champions musim ini.

Setiap kemungkinan transfer yang akan terjadi pada musim dingin di bulan Januari mendatang telah sirna saat pemain asal Brasil melangkah masuk ke lapangan untuk bermain mengadapi Sevilla pada Kamis kemarin. Begitulah aturannya.

Raksasa Catalan sekarang menghadapi bursa transfer di tengah musim yang sulit dengan lini tengah masih menjadi perhatian penting.

Pemain klub Ligue 1 Prancis, OGC Nice, Jean-Michael Seri sekarang muncul sebagai satu-satunya pilihan konkret.

Namun masih ada masalah dengan kesepakatan ini, mengingat sifat sensasional di mana potensi transfer pemain asal Pantai Gading tersebut ke Camp Nou dibatalkan pada bulan Agustus lalu.