CR7 Bisa Dihukum Lebih Berat Gara-gara Ini!

377

Cristiano Ronaldo diusir usai mencetak gol dan ikut membawa Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona, Senin (14/8) dinihari tadi. Ia mungkin juga akan mendapat sanksi lebih berat. Ini dia sebabnya!

Liga Spanyol  - CR7 Bisa Dihukum Lebih Berat Gara-gara Ini!

Usai mencetak gol dan membawa Madrid unggul 2-1, Ronaldo diusir keluar lapangan akibat kartu kuning ke dua yang diterimanya. Ia pun dituding telah mendorong wasit, sebuah tindakan yang bisa mengakibatkan megabintang asal Portugal ini mendapat sanksi serius.

Padahal, CR7 baru saja kembali ke markas El Real beberapa hari lalu, bahkan belum lama ikut latihan bersama pemain Madrid yang lainnya. Dinihari tadi, ia bermain dari bangku cadangan menggantikan Karim Benzema di menit 58. Saat itu, Madrid sudah unggul 1-0 lewat gol bunuh diri Gerard Pique.

Barcelona kemudian samakan kedudukan berkat penalti Lionel Messi, setelah Keylor Navas divonis melanggar Luis Suarez di dalam kotak penalti.

Namun, baru beberapa menit membawa Madrid kembali unggul 2-1 lewat golnya yang yang menakjubkan, Ronaldo sudah dikartu kuning wasit. Peraih Ballon d’Or empat kali itu melepas kaosnya di hadapan para suporter Barcelona – cara selebrasi yang biasa dilakukan Lionel Messi sebelumnya.

Hanya dua menit kemudian, bintang Real Madrid itu tersandung dan terjatuh di dalam kotak penalti. Namun, wasit menganggap Ronaldo telah lakukan diving, dan mengacungkan kartu kuning kedua, yang diikuti dengan warna merah.

Tentu saja, hal itu membuat Ronaldo sangat marah. Dan, sebelum tinggalkan lapangan, dia mendorong wasit dari belakang dengan frustrasi.

Ronaldo dipastikan absen dalam leg kedua di Santiago Bernabeu pekan depan. Ia kemungkinan juga akan dikenai hukuman tambahan, jika pihak berwenang menganggap Ronaldo telah menghina wasit dengan mendorongnya dari belakang.

Tapi, setidaknya, dia bisa merasa tenang karena Real Madrid berada dalam posisi yang kuat sebelum mereka bertemu lagi dengan Barcelona. Apalagi, setelah Ronaldo dikartu merah, Madrid malah berhasil menambah skornya menjadi 3-1, lewat tendangan jarak jauh Marco Asensio yang menakjubkan.

LEAVE A REPLY