CR7 Pemain Terbaik, Tapi Lionel Messi Lebih Baik

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memang pantas disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Tapi, ternyata pentolan Barcelona, Lionel Messi, tetap lebih baik dibandingkan pemain asal Portugal itu.

Berita Liga Spanyol – Hal ini diakui mantan kapten Barcelona, Carles Puyol. Ia akui Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik, tapi Messi tetap masih lebih baik dibandingkan bintang Madrid itu.

Meski demikian, Puyol juga akui, predikat pemain terbaik di dunia tetap sangat lekat dengan kedua pemain tersebut. Apalagi keduanya kerap mendominasi daftar penerima Ballon d’Or dalam sembilan tahun terakhir. Sampai saat ini, Ronaldo sudah menerima empat trofi Ballon d’Or, sedangkan Messi lima.

Ketika masih di lapangan, Puyol mengaku tahu benar bagaimana permainan Ronaldo. Ia juga mengaku kehebatan mantan bintang Manchester United itu dalam pertandingan. Itu sebabnya, Ronaldo pantas dijuluki pemain sepakbola terbaik dalam sejarah.

Tapi, menurut Puyol, ia tetap merasa Messi jauh lebih baik. “Ronaldo memang salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, tapi Messi tetap lebih baik. Persaingan dua pemain papan atas itu sangat kuat, saya pikir hal itu membuat mereka tidak pernah bisa santai,” tandas Puyol.

“Menurut saya, Messi tetap yang terbaik. Saya sudah merumput bersamanya dan Messi sudah memberi saya banyak kebahagiaan. Ia terus tampil konsisten dalam 10 tahun terakhir ini,” tambah Puyol, kepada Soccerway.

Kini, Puyol hanya bisa berharap Messi juga akan meraih sukses bersama Timnas Argentina yang dibelanya. Pasalnya, diakui Puyol, keberhasilan Messi bersama tim negaranya akan memacunya untuk menangkan semua gelar dalam karir sepakbolanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here