CR7 Resmi Cetak Rekor Gol di Real Madrid

310

Cristiano Ronaldo resmi mengoleksi 400 gol untuk Real Madrid setelah bintang asal Portugal itu membawa El Real menang 4-1 atas Sevilla, Senin (15/5) dinihari tadi.

Liga Spanyol  - CR7 Resmi Cetak Rekor Gol di Real Madrid

Berita Real Madrid – Cristiano Ronaldo resmi mengoleksi 400 gol untuk Real Madrid setelah bintang asal Portugal itu membawa El Real menang 4-1 atas Sevilla, Senin (15/5) dinihari tadi.

Satu gol ke gawang klub Anoeta itu beberapa tahun lalu, dikantongi Madrid atas nama Pepe, dan bukan atas namanya. Kini, Ronaldo berhasil bukukan gol sederhananya yang luar biasa pada hari di mana klub itu berhasil catatkan rekor gol baru.

Ronaldo telah bermain dalam 391 pertandingan untuk Real Madrid, dan ia jadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah panjang Real Madrid. Skuad asuhan Zinedine Zidane itu selalu mencetak gol dalam 62 pertandingan beruntun melawan Sevilla, lampaui rekor yang dibukukan Bayern Munchen asuhan Pep Guardiola pada 2014 lalu.

Dalam laga dinihari tadi, Nacho mencetak gol kontroversial yang berhasil membawa Madrid memimpin di menit ke-10. Gol tendangan bebas ini berbau kontroversial, karena Nacho sudah sarangkan tendangan bebasnya saat para pemain Sevilla masih sibuk mengatur dinding pengaman mereka. Tim tamu sangat marah dengan tipu daya tersebut, dan lancarkan protesnya kepada wasit. Namun, wasit Alberto Undiano tetap sahkan gol tersebut.

Real Madrid harus menang dalam laga ini untuk terus berikan tekanannya pada Barcelona yang sama-sama berkejaran di puncak klasemen. Pada Minggu (14/5) malam WIB, Barcelona pun menang 4-1 di kandang Las Palmas.

Meski Barcelona kini tetap di posisi teratas dan menang selisih gol (poin sama 87), namun skuad Zidane masih punya kelebihan satu pertandingan di tangan. Madrid bisa jadi juara LaLiga musim ini jika menang dalam dua pertandingan terakhir mereka.

LEAVE A REPLY