Cristiano Ronaldo Akan Lewatkan 5 Pertandingan, Ini Daftarnya!

Cristiano Ronaldo dijatuhi sanksi lima larangan bermain akibat dua kartu kuning dan aksinya mendorong wasit. Simak daftar pertandingan yang akan dilewatkan bintang Real Madrid itu!

Cristiano Ronaldo dijatuhi sanksi larangan bermain dalam lima pertandingan, setelah dia diusir keluar lapangan saat Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/8) dinihari WIB.

Megabintang asal Portugal itu dijatuhi larangan satu pertandingan karena dua kartu kuning yang diterimanya dalam laga itu. Tapi, ia mendapat tambahan empat sanksi serupa lainnya, karena telah mendorong wasit dari belakang setelah dia diusir keluar lapangan.

Ronaldo pertama kali dikartu kuning dalam laga di Camp Nou itu, karena ia melepas bajunya saat lakukan selebrasi gol yang membuat Madrid unggul 2-1. Satu kartu kuning lainnya, karena Ronaldo lakukan diving usai ditekel Samuel Umtiti di area terlarang.

Akibat sanksi yang diterimanya ini, CR7 dipastikan absen di leg kedua ajang Piala Super Spanyol, Kamis (17/8) dinihari WIB. Meski demikian, sanksi terhadapnya bisa berkurang, karena pemain 32 tahun itu punya kesempatan 10 hari untuk ajukan banding.

Pemain Timnas Portugal itu akan bisa bermain di pertandingan Liga Champions, tapi tidak bisa bermain di laga liga domestik hingga 20 September mendatang, di pertandingan melawan Real Betis.

Terkait sanksi ini, Madrid telah isyaratkan untuk mengajukan banding atas kartu kuning kedua Ronaldo yang diacungkan wasit Ricardo de Burgos karena pemainnya itu dianggap diving.

“Pelanggaran Ronaldo mengganggu saya, karena walau itu bukan penalti, tapi sanksi kartu itu keras,” ujar manajer Madrid, Zinedine Zidane, usai pertandingan.

“Kami akan melihat apakah kami bisa melakukan sesuatu, sehingga dia bisa hadir pada hari Rabu,” tambahnya, seperti dilansir BBC.

Dalam laga itu, Ronaldo hanya berada di lapangan selama 24 menit. Ia tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua, tapi sudah diusir sekitar 10 menit setelah Madrid memimpin 2-1. Ia mendapat dua kartu kuning hanya dalam wakru dua menit saja. Bagi Ronaldo sendiri, ini jadi kartu merah ke-10 yang diterima pemain itu dalam karirnya.

“Begitu ditunjukkan kartu merah, pemain (Ronaldo) sedikit mendorong saya dan tunjukkan bahwa ia tidak setuju (dengan hukuman kartu tersebut),” demikian tulis wasit Ricardo de Burgos dalam laporan pertandingannya.

Lima larangan yang akan ditinggalkan CR7:

Real Madrid vs Barcelona, leg kedua Piala Super Spanyol 17/08/2017
Deportivo La Coruna vs Real Madrid, LaLiga 21/08/2017
Real Madrid vs Valencia, LaLiga 28/08/2017
Real Madrid vs Levante, LaLiga 09/09/2017
Real Sociedad vs Real Madrid, LaLiga 17/09/2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here