Cristiano Ronaldo dan Kutukan Real Sociedad

Kita tak percaya kutukan. Tapi kenapa Ronaldo tak pernah bisa bermain di Real Sociedad sejak 2011?

Liga Spanyol  - Cristiano Ronaldo dan Kutukan Real Sociedad

Cristiano Ronaldo sekali lagi akan absen dalam laga Real Madrid melawan Real Sociedad pada hari Minggu (Senin dinihari WIB). Sudah sejak 2011 ia tak bermain di Estadio Anoeta. Ada apa?

Ia kali ini akan absen untuk menjalani skorsing terakhir dari lima laga hukuman yang harus dijalaninya setelah mendorong wasit di ajang Supercopa de Espana. Ini mengejutkan karena berarti ia belum pernah bermain di Anoeta sejak tahun 2011.

Karena satu atau lain alasan, si pemain Portugal itu tak ikut serta dalam laga di provinsi Basque sejak Oktober 2011, saat Gonzaolo Higuain mendapat satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Dia kemudian absen dalam pertandingan berikutnya yang datang pada bulan Mei 2013, dengan gelar juara Liga Spanyol sudah pasti dimenangkan oleh Barcelona dan dia tengah mengalami cedera bahu.

Kemudian musim berikutnya pertandingan di Anoeta berlanjut menjelang pertandingan perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund (tahun di mana Real memenangkan gelar juara Eropa yang kesepuluh), dan Carlo Ancelotti memutuskan untuk mengistirahatkannya karena ia telah memainkan terlalu banyak pertandingan.

Sekali lagi ia beristirahat di musim 2014/15 karena telah mengalami beberapa memar dan telah memainkan kedua leg Supercopa de Espana dan membantu Real mengalahkan Cordoba di La Liga. Setelah pertandingan Sociedad tersebut ia tidak ikut bermain dalam beberapa laga untuk Portugal.

Musim lalu Real menghadapi Sociedad di pertandingan pertama Liga Spanyol dan Ronaldo tidak bermain untuk tim sampai pertandingan ketiga musim itu. Ia diberi 30 hari istirahat oleh pelatih Zinedine Zidane guna mendapatkan kembali performanya setelah mengalami cedera di final Euro 2016.

Dengan tahun ini ia kembali absen di Anoeta, berarti sudah tahun ketujuh ia tidak akan tampil di kandang Real Sociedad.

LEAVE A REPLY