Cristiano Ronaldo Dapat Peran Baru di Real Madrid

Real Madrid akan berikan peran yang lebih sentral kepada megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Liga Spanyol  - Cristiano Ronaldo Dapat Peran Baru di Real Madrid

Setelah melakukan banyak analisis mengenai situasi mereka saat ini, staf pelatih Real Madrid menetapkan untuk mainkan Cristiano Ronaldo dalam peran yang lebih sentral di musim ini.

Mengingat Real Madrid gagal datangkan striker baru, mereka kini hanya punya Karim Benzema, Borja Mayoral dan Ronaldo sebagai kandidat untuk pemain nomor sembilan dalam skuad mereka.

Peralihan ke formasi 4-4-2 juga tampaknya akan dilakukan skuad Zinedine Zidane, karena mereka ingin mengkonsolidasikan posisi mereka sebagai tim terbaik di dunia dan hadapi tantangan besar untuk memenangkan enam gelar.

Seperti yang ditunjukkan pada musim lalu dan selama musim panas – terkait juga dengan pergerakan mereka di bursa transfer, Zidane tahu timnya saat ini lebih nyaman bermain dengan empat gelandang dan dua pemain depan. Karena, hal itu memberi mereka kebebasan lebih besar.

Ini lebih cocok untuk talenta Ronaldo, ketimbang formasi 4-3-3 yang diterapkan saat ini meskipun ia masih merupakan pemain yang menonjol dan pencetak gol yang produktif.

Ronaldo merasa nyaman dalam peran yang lebih sentral, karena itu memungkinkan dia bisa bergerak ke kiri atau kanan dan menimbulkan masalah bagi tim lawan, seperti yang dia lakukan saat melawan Barcelona di Camp Nou.

Baik Zidane maupun mantan bintang Manchester United itu juga sudah membicarakan hal ini, dan pemahaman mereka sudah jelas dan absolut.

Pasangan idealnya, adalah Karim Benzema. Walau Ronaldo sadar, ia akan sering berbagi ruang dengan Gareth Bale atau Marco Asensio, dan ia yakin bisa memberi lebih kepada tim dalam posisi tersebut.

Meskipun Zidane menganggap Kylian Mbappe sebagai alternatif besar di masa depan, dia lebih senang untuk mempercayai para pemain yang sudah dia miliki. Dia memandang hal itu sebagai langkah yang lebih baik daripada menambahkan elemen yang akan menimbulkan keributan di ruang ganti Madrid.

Terlepas dari pandangan pribadi Zidane tentang Mbappe, dia yakin perekrutannya sama sekali tidak layak karena risiko yang akan dihadapi, baik untuk skuad maupun dirinya sendiri.