Cristiano Ronaldo Dituduh Hindari Pajak di Spanyol

65

Kejaksaan Spanyol menuduh megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, lakukan penipuan pajak senilai jutaan Euro.

Liga Spanyol  - Cristiano Ronaldo Dituduh Hindari Pajak di Spanyol

Berita Liga Spanyol –┬áTerkait tuduhan terhadap Cristiano Ronaldo tersebut, kantor kejaksaan Spanyol di Madrid bahkan mengaku telah ajukan tuntutan hukum terhadap pemain Real Madrid itu.

Ronaldo dituduh telah hindari pembayaran pajak sebesar 14,7 juta Euro atau sekitar Rp219 Miliar, sejak tahun 2011 sampai 2014. Atlet dengan gaji tertinggi di dunia itu sebelumnya mengatakan, ia tak khawatir dengan penyelidikan pajak terhadapnya, karena Ronaldo sama sekali tidak menyembunyikan apapun.

Namun, Ronaldo dituduh sengaja gunakan ‘struktur bisnis’ untuk sembunyikan pendapatan yang diperoleh dari hak image. Pada Desember lalu, dokumen yang bocor menunjukkan Ronaldo telah hindari pembayaran pajak atas penghasilan yang diduga diadakan di rekening luar negeri. Namun, Ronaldo membantahnya.

Ketika ditanya mengenai penyelidikan tersebut, Ronaldo mengatakan kepada seorang wartawan Radio Televisi Portuguesa (RTP) “Quien no debe no teme”, yang secara kasar diterjemahkan sebagai, ‘Dia yang tidak punya sesuatu untuk disembunyikan, tidak punya rasa takut’.

Ronaldo jadi atlet dengan gaji tertinggi di dunia untuk dua tahun berturut-turut. Hal itu terungkap dalam daftar tahunan majalah Forbes mengenai orang-orang terkaya di dunia.
Ronaldo diketahui memperoleh 72,05 juta Pounds dari gaji, bonus dan dukungan sponsor di tahun lalu.

LEAVE A REPLY