Cristiano Ronaldo Hadiri Pengadilan Pajak Spanyol dan.. Bungkam!

Cristiano Ronaldo akhirnya berikan kesaksian di pengadilan pajak di Spanyol, Senin (31/7) waktu setempat. Sayangnya, bintang Real Madrid ini menjadi tak ramah pada media dan bungkam seribu bahasa.

Liga Spanyol  - Cristiano Ronaldo Hadiri Pengadilan Pajak Spanyol dan.. Bungkam!

Cristiano Ronaldo hadir di pengadilan Spanyol untuk berikan kesaksian terkait kasus penggelapan pajak yang dituduhkan kepadanya. Tapi, megabintang Real Madrid itu terus hindari wartawan dan menolak berkomentar mengenai karir maupun kasusnya tersebut.

Ronaldo sebelumnya dituduh telah lakukan penggelapan pajak hak image sejak tahun 2010 sebesar 13,1 juta Poundsterling. Namun, peraih empat Ballon d’Or berusia 32 tahun itu sebelumnya sudah membantah telah menggelapkan pajak dan lakukan kesalahan terkait hal ini.┬áNamun, kali ini Ronaldo tidak juga mau berbicara kepada media setelah 90 menit ia berada di dalam ruang pengadilan di Pozuelo de Alarcon, sebuah kawasan di pinggir kota Madrid.

Jaksa menuduh Ronaldo telah mengambil ‘keuntungan dari struktur perusahaan’ yang dibuat pada 2010 untuk menyembunyikan pendapatan yang dihasilkannya di Spanyol, terutama yang terkait hak image.

Jaksa mengatakan hal itu sebagai ‘pelanggaran kewajiban fiskal, yang dilakukan secara sadar di Spanyol’. Namun, Ronaldo dan manajemennya yang diwakili Inaki Torres, telah menyangkal semua tuduhan itu.

Di pengadilan, Ronaldo benar-benar berusaha menghindari kerumunan wartawan. Ia tidak masuk atau keluar melalui pintu depan pengadilan di mana awak media berkumpul menunggunya. Ronaldo memilih jalan lain untuk datang dan pergi dari tempat tersebut.

Jika terbukti bersalah dalam kasus ini, Ronaldo terancam harus membayar denda setidaknya sebesar 25 juta Pounds, dan hukuman penjara tiga setengah tahun. Otoritas pajak Spanyol belakangan ini terus mengejar sejumlah pemain papan atas yang mereka duga telah lakukan pelanggaran pajak sementara mengeruk banyak uang di Spanyol.

Sebelum Ronaldo, Lionel Messi juga dinyatakan bersalah atas kasus yang sama. Pemain Barcelona itu harus membayar denda hingga 225 ribu Pounds untuk terhindar dari sanksi penjara selama 21 bulan.

 

LEAVE A REPLY