Cristiano Ronaldo Kurang Suka Jadi Penyerang Tengah

123

Beperapa waktu ini, posisi Cristiano Ronaldo berubah lantaran dirinya lebih banyak menunggu di area kotak penalti dan menanti peluang saja.

Liga Spanyol  - Cristiano Ronaldo Kurang Suka Jadi Penyerang Tengah

Rio Ferdinand, mantan bek Manchester United meyakini bahwa kawan karibnya,  Cristiano Ronaldo sesungguhnya tidak suka menempati posisi sebagai penyerang tengah di klubnya saat ini, Real Madrid.    

Ronaldo sendiri memang telah memiliki posisi asli sebagai winger. Dari sektor kiri, megabintang Real Madrid tersebut kerap kali menusuk ke kotak penalti lawan dan melesakan tembakan.

Tetapi, sejak beperapa tahun belakangan ini, permainan Ronaldo menjadi berubah lantaran dirinya lebih banyak menunggu di area kotak penalti dan mengeksekutor peluang yang ada.

Musim lalu Ronaldo memperkuat Los Blancos dalam 46 laga dan menyumbangkan total 42 gol.

Bisa dibilang Ronaldo musim lalu begitu sukses dengan mengantarkan Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol dan Liga Champions. Namun, saat ini ia tengah sibuk memperkuat negara asalnya, yaitu Portugal di ajang Piala Konfederasi 2017.

“Saya tidak berpikir bahwa Ronaldo benar-benar ingin bermain sebagai Nomor 9 karena ia bisa terikat di sana dan bisa sedikit terisolasi. Ronaldo begitu gemar datang dari daerah yang luas yang di mana ia mendapat sedikit ruang dan di situlah ia bisa melakukan sihirnya,” ujar Ferdinand seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Ronaldo terbiasa tampil melebar dan ingin mendapatkan bola dan menggocek lawan. Namun ia bukan pemain yang seperti itu lagi,” lanjutnya.

“Saat ini, Ronaldo ingin mendapatkan bola di area yang di mana ia bisa melukai lawan dan memiliki produk akhir, yaitu gol atau assist. Saat ini tidak ada manusia yang lebih baik di planet ini yang bisa melakukan hal tersebut, selain Ronaldo,” pungkas Ferdinand.