Cristiano Ronaldo Pasti Dijual Oleh Real Madrid, Tapi Kapan?

79

Adubola.com – Cristiano Ronaldo pasti akan dijual oleh Real Madrid selagi masih berharga mahal, guna menebus harga belinya dulu sebesar 80 juta pound. Tapi kapan? Dan ke mana?

Liga Spanyol  - Cristiano Ronaldo Pasti Dijual Oleh Real Madrid, Tapi Kapan?

Adubola.comCristiano Ronaldo pasti akan dijual oleh Real Madrid selagi masih berharga mahal, guna menebus harga belinya dulu sebesar 80 juta pound. Tapi kapan? Dan ke mana?

Real Madrid ingin menjual Ronaldo, yang baru saja mengikat kontrak baru berdurasi lima tahun dengan gaji Rp 6 Milyar seminggu, sebelum kontrak bintang Portugal itu habis.

Ronaldo, kini berusia 31 tahun, menandatangani kontrak tahun lalu, namun Presiden Florentino Perez ingin menjual pemain bintangnya untuk menebus kembali uang pembeliannya dulu.

Laporan-laporan yang beredar menunjukkan, dia bisa saja menjual Ronaldo di musim panas 2018 ke sebuah klub Liga China. Sebenarnya ia sudah ingin menjual pemenang Euro 2016 itu selama dua tahun terakhir, tapi gelar juara Liga Champions membuat situasi berubah menjadi rumit. Dan terpaksalah kepada CR7 ditawarkan sebuah kontrak baru.

Perez dilaporkan sangat curiga terhadap pengaruh buruk Ronaldo di ruang ganti Los Blancos dan marah ketika ia memihak Iker Casillas dan Sergio Ramos dalam berbagai pertengkaran di antara sesama pemain atau antara pemain dan manajer.

Media Spanyol Don Balon juga mengklaim Perez berpikir Ronaldo telah melewati tahun-tahun terbaiknya dan waktunya telah tiba bagi sang penyerang untuk dijual.

Penjualan Ronaldo akan membantu Madrid untuk menebus kembali sebagian dari 80 juta pound yang dihabiskan untuk membawanya ke Bernabeu dari Old Trafford, kembali pada tahun 2009.

Dan klub-klub asal China yang luar biasa tajir akan lebih dari bersedia untuk membeli Pemain Terbaik FIFA itu selagi mereka terus menghabiskan banyak uang untuk membawa pemain-pemain terbaik ke liga mereka.

Ronaldo memiliki 18 gol dalam 22 pertandingan untuk Real musim ini. Ia juga menjadi pencetak gol terkemuka klub sepanjang masa dengan 382 gol daro 370 pertandingan dan memenangkan dua Liga Champions selama tujuh tahun di ibukota Spanyol.

Carlos Tevez baru-baru ini menjadi pemain bergaji tertinggi di dunia sepakbola setelah setuju pindah ke Shanhai Shenua – tetapi jika transfer Ronaldo terwujud ia akan melipatgandakan pendapatannya.

Cristiano Ronaldo dilaporkan memperoleh gaji Rp 6 Milyar per minggu di Real Madrid. Dengan mudah klub-klub China itu akan memberinya gaji sampai Rp 12 Milyar per minggu pada usianya yang kini mencapai 31 tahun.

Tidak hanya akan Ronaldo menghancurkan rekor Carlos Tevez untuk pemain sepak bola bergaji tertinggi, tapi ia juga akan melipattigakan rekor dunia transfer Paul Pogba senilai 100 juta pound saat pindah ke Manchester United pada musim panas.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, dengan segera menepis rumor itu dalam sekejap dengan mengatakan kapten Portugal mendedikasikan hidupnya untuk Los Blancos.

Mendes mengatakan kepada Sky Sports Italia: “Dari China mereka sudah menawarkan 300 juta Euro ke Real Madrid dan lebih dari 100 juta Euro per tahun untuk sang pemain [Ronaldo].”