Cristiano Ronaldo Seperti Pemain ke-12 Saat Final Piala Eropa 2016

Cristiano Ronaldo seperti pemain Portugal yang ke-12 saat laga kemenangan mereka atas Prancis di Piala Eropa 2016, demikian kata pelatih Fernando Santos.

Liga Spanyol  - Cristiano Ronaldo Seperti Pemain ke-12 Saat Final Piala Eropa 2016

Cristiano Ronaldo seperti pemain Portugal yang ke-12  saat laga kemenangan mereka atas Prancis di Piala Eropa 2016, demikian kata pelatih Fernando Santos.

Adubola.com – Cristiano Ronaldo harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera lutut, namun Timnas Portugal berhasil menyingkirkan Prancis dengan skor 1-0 setelah melakoni laga perpanjangan waktu.

Bintang Real Madrid ini, bersama dengan pelatihnya, sangat vokal di pinggir lapangan sehingga Eder mampu mencetak gol penentu kemenangan untuk Portugal.

Santos memuji Ronaldo untuk perannya dalam membantu Portugal mengamankan trofi besar pertama mereka.

“Cristiano sangat berperan pada laga final tersebut. Kedua, kehadirannya di lapangan, setelah ia harus keluar lapangan karena cedera, itu seperti memiliki pemain ke-12,” tutur Santos kepada Corriere della Sera.

Ronaldo dikritik karena aksinya selama laga final itu, dengan beberapa mengatakan bahwa ia telah melatih tim di depan Santos.

Namun, Santos menolak kritikan itu, mengatakan Ronaldo pantas untuk dipuji karena mencoba untuk menginspirasi timnya.

“Bergabung dengan hati anda untuk nasib tim selalu menjadi kekuatan, tidak pernah manjadi suatu kesalahan,” katanya.

Santos menambahkan: “Strategi timnas Prancis pasti disiapkan untuk dirinya, tapi Portugal begitu seimbang kita tidak kehilangan efektivitas kita.”

LEAVE A REPLY