Cuma Real Madrid Yang Borong Raja Bola Mati, Assist, dan Sundulan

Adubola.com – Real Madrid masih menjadi juara untuk urusan bola-bola mati. Sebanyak 13 gol mereka lesakkan musim ini dari cara ini, mengalahkan tiga tim Liga Inggris.

Sergio Ramos - Toni Kroos

Adubola.comReal Madrid masih menjadi juara untuk urusan bola-bola mati. Sebanyak 13 gol mereka lesakkan musim ini dari cara ini, mengalahkan tiga tim Liga Inggris.

Real Madrid juga jadi juara untuk dua urusan lain, top assist oleh Toni Kroos, dan gol hasil sundulan kepala terbanyak oleh Sergio Ramos. Lihat daftarnya seperti dikutip Marca.

Sering dipuji karena keunggulannya dalam serangan terbuka, penguasaan Real Madrid dari bola-bola telah terbukti menjadi sama pentingnya. Raksasa Spanyol tersebut terbukti menjadi tim No 1 di Eropa untuk urusan mencetak gol dari bola-bola mati.

The Merengues telah berhasil mencetak gol pada 13 kesempatan dari situasi bola mati sejauh ini dan saat ini unggul tiga gol dari West Bromwich Albion, tim Liga Inggris. Selain itu, Liverpool, Lazio dan Real Sociedad melengkapi daftar 10 besar.

Tim dengan gol-gol hasil bola mati terbanyak sejauh musim ini:

  1. Real Madrid 13
  2. West Bromwich Albion 10
  3. Metz 8
  4. Nice 8
  5. Deportivo de La Coruña 7
  6. Liverpool 7
  7. Lazio 7
  8. West Ham United 7
  9. Mainz 7
  10. Real Sociedad 7

 

Kunci untuk melepaskan potensi bola-bola mati Los Blancos datang dari Toni Kroos, yang dengan tujuh assist, duduk sebagai penyedia assist terkemuka di situasi bola mati di depan pemain Juventus, Miralem Pjanic, dan pemain West Ham United, Dimitri Payet.

Secara khusus, kemitraan Kroos dengan kapten Sergio Ramos telah terbukti menjadi kombinasi yang paling mematikan di dunia sepakbola, dengan sang pemain Jerman itu membantu terjadinya empat gol dari bek tersebut musim ini.

Top assist di Eropa sejauh musim 2016/2017 ini :

  1. Kroos, Toni 7
  2. Pjanic, Miralem 5
  3. Payet, Dimitri 5
  4. Malli, Yunus 5
  5. Coutinho, Philippe 4
  6. Phillips, Matt 4
  7. Birsa, Valter 4
  8. Seri, Jean Michael 4
  9. Di María, Ángel 3
  10. De Bruyne, Kevin 3

 

Berbicara tentang Ramos, pemain internasional Spanyol ini, mungkin tidak terlalu mengejutkan, telah mencetak gol sundulan kepala terbanyak di Eropa musim ini dengan enam tercatat atas namanya, seimbang dengan pemain sayap West Ham Michail Antonio.

Kedua pemain saat ini menemukan diri mereka di depan sejumlah legenda seperti seperti Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud, yang semuanya memiliki lima header masing-masing. Antoine Griezmann juga masuk top 10 dengan empat gol tandukan.

Gol hasil tandukan kepala terbanyak sejauh musim ini :

  1. Ramos, Sergio 6
  2. Antonio, Michail 6
  3. Cavani, Edinson 5
  4. Rondón, Salomón 5
  5. Icardi, Mauro 5
  6. Ibrahimovic, Zlatan 5
  7. Giroud, Olivier 5
  8. Slimani, Islam 5
  9. Willian José 5
  10. Griezmann, Antoine 4

Enam gol tandukan kepala Ramos juga membawa Real Madrid memuncaki puncak tangga tim dengan gol tandukan terbanyak musim ini, dengan 20 gol, enam lebih banyak dari urutan kedua Arsenal sementara Monaco, Barcelona dan Real Sociedad semuanya sama di angka 12 gol.

Tim dengan gol sundulan kepala terbanyak sejauh musim ini :

  1. Real Madrid 20
  2. Arsenal 14
  3. Monaco 12
  4. Barcelona 12
  5. Real Sociedad 12
  6. West Bromwich Albion 11
  7. Borussia Dortmund 10
  8. Mainz 10
  9. West Ham United 10
  10. Everton 9