De Gea, Donnarumma Gagal, Real Madrid Incar Kiper Ini

Real Madrid dilaporkan melirik penjaga gawang Athletic Bilbao setelah gagal mendapatkan David De Gea dan Gianluigi Donnarumma.

Kepa Arrizabalaga - Athletic Bilbao
Kepa Arrizabalaga - Athletic Bilbao

Media Spanyol Don Balon mengklaim, Real Madrid siap mengakui kekalahan dalam perburuan superstar Manchester United, David De Gea, dan kiper sensasional AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Dan laporan tersebut menyatakan bahwa Los Blancos telah memutuskan untuk mengalihkan perhatian mereka ke penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Real Madrid sebelum ini terus-menerus dikaitkan dengan David De Gea, Thibaut Courtois dan Gianluigi Donnarumma. Namun, Donnarumma tampak yang paling dekat untuk dapat didatangkan, dengan terjadinya kebuntuan kontrak antara sang pemain dan AC Milan.

Namun sekarang, ia tampaknya akan menandatangani sebuah kesepakatan baru dengan Rossoneri, dan itu membuat Real harus gigit jari.

Sementara itu, David De Gea dan Courtois, keduanya tampaknya menyukai peran dan status mereka di klub masing-masing dan tidak mungkin melakukan transfer dalam waktu dekat. Hal itu telah memaksa Madrid untuk mencari kiper lainnya. Dan sekarang perhatian mereka tertuju pada Kepa Arrizabalaga.

Arrizabalaga adalah pemain timnas Spanyol U21 yang telah dipanggil ke skuad senior La Roja namun belum pernah melakukan debutnya. Ia adalah pemain kunci dari skuad Bilbao saat ini.

Kepa berhasil menerobos ke tim utama musim lalu dan terus tampil bersinar sejak saat itu. Meski sempat absen karena cedera, pemain ini berhasil menyabet 23 penampilan La Liga, kebobolan 22 gol dengan rata-rata kurang dari 1 gol dalam satu pertandingan dengan delapan kali gawang bersih.

Sang kiper hanya menyisakan satu tahun lagi pada kontraknya saat ini, di mana ia memiliki klausul rilis sebesar 30 juta Euro. Nilai tersebut bisa naik menjadi 50 juta Euro jika kontraknya diperpanjang hingga tahun 2020. Real Madrid tampaknya akan lebih dari senang mengeluarkan uang 30 juta Euro (Rp 456 Milyar) untuk membawanya ke Santiago Bernabeu.

Klausul pelepasan ini jauh lebih rendah daripada yang harus Los Blancos bayar untuk ketiga kiper target mereka (De Gea, Courtois, Donnarumma) dan Kepa mungkin saja tumbuh menjadi kiper fenomenal.