Derby Madrid: Skuad Diego Simeone Bisa Lebih Bagus di Bernabeu

Adubola.com – Atletico Madrid akan tandang ke markas rival sekotanya, Real Madrid, Sabtu (8/4) malam WIB. Santiago Bernabeu jadi mimpi buruk bagi Rojiblancos, bahkan selama lebih dari satu dekade terakhir ini.

Adubola.com – Atletico Madrid akan tandang ke markas rival sekotanya, Real Madrid, Sabtu (8/4) malam WIB. Santiago Bernabeu jadi mimpi buruk bagi Rojiblancos, bahkan selama lebih dari satu dekade terakhir ini.

Sebelum Atletico diasuh Diego Simeone, Atlético tak pernah bisa menang atas El Real selama 14 tahun. Pelatih asal Argentina inilah yang kemudian mengubah ‘peruntungan’ Atletico atas rival sekotanya tersebut.

Di bawah asuhan Simeone, Atletico berhasil mencuri 75 persen dari poin yang bisa dikumpulkan di ajang liga saat mereka hadapi Real Madrid. Catatannya, tiga kali menang dan satu kali imbang, atau sembilan dari 12 poin.

Sementara saat kedua tim bertemu di Vicente Calderon, Simeone malah tampil kurang mengesankan, denga  hanya merebut lima poin dari 18 pertandingan, atau hanya 28 persen.

Secara keseluruhan, Simeone hanya berhasil mengambil kurang dari setengah poin yang tersedia di ajang liga, saat skuadnya hadapi Madrid. Yakni, hanya 14 dari 30 poin saja, atau sebesar 47 persen.

Tapi, itu jadi total poin yang cukup besar untuk Atletico, saat mereka bertemu juara Liga Champions tersebut. Bahkan lebih besar jika dibandingkan saat Atletico bertemu Barcelona selama karir Simeone di LaLiga.

Di hadapan Blaugrana, skuad Simeone hanya berhasil kantongi tiga poin dari 33 poin yang tersedia, yang dikantonginya dari tiga kali pertandingan imbang. Dalam 11 pertandingan LaLiga melawan Barcelona, skuad Simeone bahkan tidak pernah menang.

Sedangkan di seluruh kompetisi (Liga Champions, Copa de Rey, LaLiga dan Piala Super Spanyol), Simeone bisa meraih hasil positif, yakni empat kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Simeone akhirnya bisa menganulir kesialan Atletico saat mereka hadapi Real Madrid di final Copa del Rey musim 2012/13 lalu. Saat itu, Atletico berhasil mengangkat trofi dalam kemenangan 2-1. Kemenangan ini terasa lebih menyenangkan, karena ditorehkan Simeone di Bernabéu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here