Diego Costa Resmi Pulang ke Liga Spanyol

Striker bengal tukang berkelahi, Diego Costa, akhirnya resmi pulang ke Liga Spanyol, Chelsea mengkonfirmasi.

Diego Costa, Atletico Madrid
Diego Costa, Atletico Madrid

Karir sukses Diego Costa dengan Chelsea berakhir pahit, namun kesengsaraannya akan segera berakhir. Atletico Madrid berhasil menyelesaikan kesepakatan dengan klub itu untuk membelinya kembali dari sang juara Liga Inggris.

Pemain internasional Spanyol kelahiran Brasil itu bersumpah-sumpah tidak akan pernah kembali ke London barat pada musim panas ini. Ia tersinggung setelah diberi tahu via sebuah pesan teks bahwa Antonio Conte tidak memasukkan pemain berusia 28 tahun itu dalam rencana permainannya.

Pesan pendek dan brutal dari Conte memicu pertarungan untuk mendapatkan tanda tangan Costa. Tapi sang striker, yang mencetak 20 gol bagi Chelsea musim lalu, bersikeras bahwa dia hanya mau pindah ke Atletico Madrid.

Namun klub Madrid itu, dari mana Costa ditransfer sebesar 32 juta pound pada tahun 2014, tengah berada di bawah larangan transfer sampai Januari. Jadi transfer musim panas ini terutama adalah demi kepentingan Chelsea dan bukan Atletico.

Jadi, dengan Costa menolak pergi ke tempat lain dan The Blues menolak menerima tawaran rendah dari sang raksasa Spanyol, tak tercapai kesepakatan yang sampai melewati tenggat batas waktu transfer Agustus lalu.

Pembicaraan berlanjut, dan kedua klub memutuskan untuk memainkan dua pertandingan pertama mereka di Liga Champions musim gugur ini. Namun, akhirnya Chelsea mengumumkan pada Kamis siang (Kamis petang WIB):

“Chelsea Football Club hari ini telah sepakat dengan Atletico Madrid untuk transfer Diego Costa. Transfer akan bergantung pada kesepakatan pribadi dan medis.”

Menurut The Independent, perpanjangan kontrak pelatih Diego Simeone, yang diumumkan tiga minggu lalu, memasukkan sejumlah janji transfer, termasuk kesepakatan atas Costa. Dengan Atletico berharap bisa menyelesaikan tes medis minggu ini bagi mantan pemain mereka, dan Diego Costa bisa berlatih dengan rekan-rekan tim barunya sampai Januari, dan kemudian memulai paruh kedua musim ini secara segar dan menyesuaikan diri dengan kehidupan di Spanyol, sekali lagi.

Costa akan bergabung dengan mantan gelandang Sevilla Vitolo dalam memperkuat Atleti musim dingin ini saat mereka bersiap melakukan serangan lain di La Liga dan Liga Champions selama musim pertama mereka di Estadio Wanda Metropolitano yang mengesankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here