Diego Simeone Bisa Ikuti Jejak Neymar

Pelatih Atlético Madrid, Diego Simeone, kemungkinan besar akan ‘ikuti’ jejak bintang Barcelona, Neymar.

Diego Simeone

Pelatih Atlético Madrid, Diego Simeone, kemungkinan besar akan ‘ikuti’ jejak bintang Barcelona, Neymar.

Berita Bola, Liga Spanyol – Jika Neymar harus hadapi sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan, maka Simeone bisa saja terkena sanksi empat pertandingan akibat menyentuh asisten wasit ketika lancarkan protesnya.

Dalam laga kontra Villarreal, Rabu (26/4) dinihari, Atletico kalah 0-1. Simeone pun memprotes wasit karena menganggap waktu yang ditambahkan kurang banyak. Ketika lakukan protes itulah, Simeone menyentuh asisten wasit.

Adegan itu sempat terekam stasiun televisi Spanyol, Gol, saat Simeone terlihat menghina ofisial pertandingan. Simeone terlihat tampak memanggil wasit dan asistennya ‘si anak haram’, tak lama setelah pertandingan selesai.

Wasit Iglesias Villanueva diketahui meniup pluit panjang sementara Gabi masih lancarkan tendangan bebas. Gambar di siaran televisi itu juga perlihatkan Simeone tengah memberi isyarat dengan tangannya ke arah petugas pertandingan.

Apesnya, setelah pertandingan, aksi Simeone tercatat dalam laporan pertandingan bahwa ia mengatakan kepada hakim garis, ‘Anda adalah bencana, hari ini mengerikan’, sebelum akhirnya ia letakkan tangannya di bahu petugas.

Nantinya, laporan ini akan diteliti lebih lanjut oleh Komisi Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), untuk kemudian menjatuhkan sanksi terhadap Simeone jika ia benar-benar terbukti bersalah. Posisinya sebagai pelatih kemungkinan bisa membuat hukumannya lebih berat dari Neymar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here