Diego Simeone Rayakan Laga ke-300 di Atletico Madrid

Atletico Madrid akan menjamu Barcelona di partai lanjutan LaLiga, Minggu (26/2) malam WIB. Bagi pelatih Diego Simeone, bigmatch itu sangat berarti, karena ia akan rayakan laga ke-300 bersama Atleti.

Diego Simeone

Atletico Madrid akan menjamu Barcelona di partai lanjutan LaLiga, Minggu (26/2) malam WIB. Bagi pelatih Diego Simeone, bigmatch itu sangat berarti, karena ia akan rayakan laga ke-300 bersama Atleti.

Adubola.com – Setelah lima setengah tahun di Vicente Calderon, Simeone bersiap ukir prestasi di pertandingannya yang ke-300 akhir pekan ini. Bersama Atletico, Simeone berhasil torehkan sejumlah pencapaian yang beberapa di antaranya jadi akumulasi dari torehan pelatih-pelatih sebelumnya.

Sejauh ini, Simeone tercatat sudah menang dalam 187 pertandingan, 61 kali imbang dan kalah dalam 51 pertandingan yang dilakoni Atletico. Di antara para pelatih Atleti yang berhasil lakoni sejumlah pertandingan besar, Urbano Iturbe lakoni salah satu di antaranya dan berhasil menang satu kali, lalu Carlos García Cantarero kantongi tujuh kemenangan dalam sembilan pertandingan.

Simeone sendiri sudah menangkan 62 persen pertandingan yang dikawalnya, dan tak ada satupun dari 10 pelatih di klub itu yang pernah mendekati rasio tersebut.

Sebut saja Luis Aragones, ia hanya menangkan 50,24 persen pertandingan, Ricardo Zamora juga 50,24 persen saat Atletico bernama Atletico Aviacion, dan Radomir Antic menangkan 46,56 persen pertandingan saat ia melatih di klub itu.

Simeone juga punya perbedaan gol yang benar-benar menakjubkan, di mana Atletico sudah bukukan 520 gol dan hanya kebobolan 219 gol dalam 300 pertandingan yang dipandunya tersebut.

Kemenangan atas Barcelona yang mungkin diraih timnya, akan membuat makin terbukanya peluang untuk Atletico naik ke peringkat tiga. Tapi, tentunya, tak mudah hadapi Barcelona -sebuah tim yang dikenal sebagai petarung ulung dari waktu ke waktu.

Apalagi, ketika Atletico bertemu Barca, Atleti hanya berhasil menang dua kali dalam 12 pertandingan. Itupun jadi catatan yang diukir bersama empat manajer berbeda yang pernah memandu klub tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here