Diincar Barcelona, Jawaban Saul Niguez Mengejutkan

Saul Niguez dispekulasikan berada dalam daftar target transfer Barcelona, tapi ia sama sekali tidak tertarik untuk bergabung

Antoine Griezmann dan Saul Niguez
Antoine Griezmann dan Saul Niguez

Target transfer Barcelona, Saul Niguez, mengaku bahwa dirinya tidak berniat meninggalkan Atletico Madrid untuk pindah ke Camp Nou.

Bos baru Barca Ernesto Valverde dilaporkan tertarik untuk memperkuat pilihan lini tengahnya, dengan Marco Verratti dari Paris Saint-Germain dianggap berada di daftar teratas transfer keinginannya.

Bintang Atleti, Saul, yang mencetak hat-trick brilian saat Spanyol mengalahkan Italia 3-1 untuk mencapai final Kejuaraan U-21 Eropa pada hari Selasa, telah disebut-sebut sebagai target alternatif Barca jika gagal mendatangkan Verratti.

Namun, Saul berencana untuk tetap tinggal di ibukota Spanyol bersama Atleti di masa mendatang dan sama sekali tidak ada keinginan pergi, meski ada tawaran sekelas Barcelona.

“Saya tidak berniat pindah,” katanya kepada AS. “Saya berada di mana saya inginkan untuk berada dan akan tetap sama.”

“Mereka [Atletico] menaruh kepercayaan mereka pada saya sejak saya muda, dan saya ingin melunasi kepercayaan itu.”

Saul Niguez Esclapez merupakan produk akademi Atletico, meski ia sebenarnya pernah menimba ilmu di akademi muda Real Madrid sebelum pindah ke akademi tetangga pada tahun 2008.

Pemain berusia 22 tahun itu dipromosikan ke skuad utama pada tahun 2013 sebelum kemudian dikirim ke Rayo Vallecano dengan status pinjaman satu tahun.

Ia kemudian mulai mendapatkan kepercayaan bermain di skuad utama pada musim 2014/2015 dan mulai mencuri perhatian di musim 2015/2016.

Di musim lalu, ia mulai menjadi andalan utama, bermain dalam 53 penampilan di berbagai ajang untuk Atletico, mencetak 9 gol dan 4 assist.