Eks Bintang Swedia Ini Tolak 30 Klub untuk Barcelona

304

Mantan bintang Barcelona Henrik Larsson jadi pemain yang paling banyak menolak klub, bahkan sampai 30 klub, untuk gabung Camp Nou dan merumput dengan idolanya, Ronaldinho.

Liga Spanyol  - Eks Bintang Swedia Ini Tolak 30 Klub untuk Barcelona

Mantan bintang Barcelona Henrik Larsson jadi pemain yang paling banyak menolak klub, bahkan sampai 30 klub, untuk gabung Camp Nou dan merumput dengan idolanya, Ronaldinho.

Adubola.com – Ronaldinho katakan Henrik Larsson merupakan pemain idolanya. Kabarnya, hal inilah yang membuat Larsson sampai menolak 30 klub agar bisa merumput di Barca dan dekat dengan Ronaldinho.

Namun, Larsson juga mengklaim, penyesalannya yang terbesar sampai saat ini, adalah ia hanya melakoni karirnya di Manchester United selama dua bulan saja. Saat itu, statusnya memang hanya pemain pinjaman di MU, dari klub Swedia, Helsingborg.

Kisah Larsson di Camp Nou memang cukup seru. Walau jadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah dunia sepakbola, tapi Ronaldinho akui Larsson-lah idolanya. Hal itu diungkapkan Larsson kepada FourFourTwo, saat ia dikabarkan akan kembali ke Barca dan bersama-sama jadi duta bagi tim Catalan tersebut.

“Dia biasa memanggil saya sembari bercanda setiap pagi, ‘Hei, idolo, idolo!’. Itu sangat menyenangkan. Bukan cuma apa yang terjadi di lapangan, anda harus sadar tekanan yang dialaminya di klub sebesar Barcelona. Makanya, saya angkat topi untuknya karena masih bisa selalu tersenyum setiap pagi, dan menyapa semua orang dengan ramah. Dia benar-benar manusia yang luar biasa,” ujar Larsson.

Pada tahun 2006 lalu, Ronaldinho pernah akui kepada media bahwa Larsson-lah yang jadi idolanya. “Waktu dia datang ke Barcelona, Henrik katakan hal-hal yang menyenangkan tentang saya. Seiring waktu berjalan, dialah idola saya,” ujar Ronaldinho saat itu.

“Faktanya, dia sudah jadi idola saya sebelum itu. Saya ingat dia bermain untuk Timnas Swedia di Piala Dunia 1994. Henrik ajarkan saya banyak hal tentang sepakbola, dan saya bahkan belajar banyak darinya sebagai seorang individu,” tambah Ronaldinho.

Larsson sendiri mengaku, sebelum gabung Barcelona, dia putuskan untuk tinggalkan Celtic karena besarnya tekanan media massa kepadanya. Saat itu, dia merasa ingin bermain di klub yang cuacanya bermandikan matahari. Larsson pun menolak tawaran 30 klub yang mengejar tanda tangannya.

“Ada lebih dari 30 klub yang tertarik pada saya, tapi saya mengincar Spanyol, karena saya juga ingin wujudkan mimpi saya bermain di tempat yang penuh matahari,” tandasnya.

LEAVE A REPLY