Eks-Valencia Ini Akhirnya Bukukan Gol Perdana untuk Barcelona

Adubola.com – Gelandang jangkung ini akhirnya bukukan gol perdananya untuk Barcelona, dan ikut membawa Blaugrana menang 4 – 2 atas bekas klubnya, Valencia, di partai lanjutan LaLiga, Minggu (19/3).

Adubola.com – Gelandang jangkung ini akhirnya bukukan gol perdananya untuk Barcelona, dan ikut membawa Blaugrana menang 4 – 2 atas bekas klubnya, Valencia, di partai lanjutan LaLiga, Minggu (19/3).

Pemain Barcelona tersebut, Andre Gomes, belakangan ini dipertanyakan kontribusinya untuk Barcelona. Pasalnya, sejak datang ke Camp Nou pada awal  musim ini, Gomes belum juga mencetak gol maupun memberikan assist untuk rekan-rekannya. Tapi, akhir pekan kemarin, pemain asal Portugal itu akhirnya berhasil bukukan gol perdananya untuk El Barca.

Gomes jadi pencetak gol terakhir Barca dalam kemenangan 4-2 tersebut, hanya satu menit sebelum laga usai. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan Neymar dan menyarangkan bola dengan mudah dari jarak dekat.

Dalam laga itu, Gomes turun menggantikan Rafinha di menit 74. Dia bermain di posisi sayap kanan melawan bekas klubnya itu. Hal ini terlihat kontras, karena Valencia pun mainkan bekas pemain Barcelona, Munir El-Haddadi.

Sejak awal babak pertama pertandingan ini, Munir juga berusaha membobol gawang Marc-Andre ter Stegen. Namun, bukan ia yang rayakan gol pertama Valencia di laga ini. Mantan bek tengah Manchester City, Eliaquim Mangala, justru jadi pemain yang mencetak gol pertama Valencia ke gawang Barca. Ia membawa timnya memimpin lebih dulu di menit 29.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan enam menit saja, karena Luis Suarez berhasil samakan kedudukan 1-1. Lionel Messi lalu gandakan skor Barca lewat titik putih tepat di menit 45. 2-1 Untuk Barcelona.

Tapi, alih-alih unggul di babak pertama, Barca malah kembali kebobolan saat Munir mencetak gol balasan dan membawa Barca samakan kedudukan 2-2 di masa injury tersebut. Barca lalu unggul 4-2 atas tamunya di babak ke dua, lewat gol kedua Messi di menit 52 dan gol Andre Gomes di menit 87.

Dengan satu golnya ini, Gomes jadi pemain tim inti Barça yang ke-17 yang mencetak gol di musim ini, dan menjadi yang ke-19 jika itu termasuk Munir dan Carles Aleña. Di musim ini, hanya Javier Mascherano dan Sergio Busquets – tidak termasuk para kiper – yang belum mencetak gol.

Sebelumnya diberitakan, Gomes diklaim menyimpan potensi Ivan Rakitic dan Andres Iniesta sekaligus. Tapi, penampilannya di Barcelona malah tak menggembirakan.

Pasalnya, ia sebelumnya disebut-sebut sebagai pemain yang belum pernah mencetak satupun gol maupun assist, walaupun sudah tampil dalam 20 pertandingan. Peranannya di skuad Barcelona kini benar-benar jadi sorotan banyak kalangan. “Andre Gomes akan lalui periode tidak aman yang sangat besar, karena itulah ada saat-saat di mana ia tampak bersembunyi,” ujar seorang komentator, Jorge Valdano, di program acara El Transistor di radio Onda Cero, beberapa waktu lalu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here