El Clasico Jadi Ujian Terberat Kiper Barcelona

Kiper asal Jerman ini telah mengambil alih posisi kiper nomor satu di Barcelona sejak Claudio Bravo hengkang ke Manchester City. Laga di Santiago Bernabeú, Senin (24/4) dinihari nanti akan jadi El Clasico pertama baginya, dan pastinya ia akan hadapi ujian terberat di musim ini.

Kiper asal Jerman ini telah mengambil alih posisi kiper nomor satu di Barcelona sejak Claudio Bravo hengkang ke Manchester City. Laga di Santiago Bernabeú, Senin (24/4) dinihari nanti akan jadi El Clasico pertama baginya, dan pastinya ia akan hadapi ujian terberat di musim ini.

Berita Bola, Liga Spanyol – Di antara debutan El Clásico (yang digelar di Bernabeu), adalah Marc André Ter Stegen. Ia akan bermain di bawah gawang Barcelona di kandang El Real untuk pertama kali dalam karirnya.

Ter Stegen juga sempat bermain di Copa del Rey dan Liga Champions selama dua tahun pertamanya di Barca, sampai ia kemudian mengambil alih kendali di bawah mistar  gawang Barca sepenuhnya pada musim ini.

Persaingan sengit antara Claudio Bravo dan Ter Stegen beberapa musim lalu, membuat Barca memiliki dua kiper papan atas dalam kondisi prima, yang bisa saling mengalahkan dan tim diuntungkan dengan persaingan sehat di antara keduanya. Musim ini, dengan hadirnya Jasper Cillessen sebagai kiper kedua Barca, Ter Stegen berhasil tampilkan permainan apik dan perjuangan gigihnya dengan konsisten.

Namun, kiper berusia 24 tahun itu akan bermain di Madrid pada akhir musim ini, di mana kondisi Barca sedang tidak menentu. Ia tercatat sudah kebobolan 40 gol dalam 40 pertandingan.

Dia juga sudah bermain dalam 30 pertandingan di liga reguler dan punya 26 gol yang berhasil melewatinya. Dia lalu mainkan satu pertandingan di Copa del Rey, di mana dia dibobol lawan dua kali.

Di Liga Champions, Ter Stegen sudah kebobolan 12 gol dalam tiga pertandingan kontra Manchester City, empat gol kontra Paris Saint-Germain dan tiga gol di Turin saat melawan Juventus.

Sedangkan Real Madrid, mencetak gol di 55 pertandingan terakhir mereka. Catatan ini, tentunya, akan jadi ujian besar bagi Ter Stegen dinihari nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here