Embargo Transfer Atletico Madrid Pengaruhi Sepakbola Eropa

Larangan transfer Atletico Madrid dikabarkan akan memberi dampak besar di sepakbola Eropa. Kok bisa?

Berita Transfer – Ini terungkap setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menolak permohonan banding  Atletico Madrid, yang semula berharap mendapat keringanan atas sanksi embargo pemain dalam dua musim transfer yang dijatuhkan FIFA kepada mereka.

Akibat penolakan CAS tersebut, maka skuad asuhan Diego Simeone itu baru bisa datangkan dan daftarkan pemain baru pada Januari 2018 mendatang. Padahal, selama beberapa musim terakhir ini, Rojiblancos sudah menjadi penyuplai para pemain terbaik di beberapa klub teratas di Eropa.

Sebut saja Barcelona, ​​Manchester United, Manchester City, AS Monaco dan Chelsea, yang seluruhnya menjadi klub yang telah jadikan mantan bintang Atletico Madrid sebagai pemain kunci mereka sampai saat ini.

Maka, dengan penolakan CAS dan larangan embargo yang harus dijalani Atletico di musim panas kali ini, pelatih Diego Simeone tak akan bisa datangkan pemain baru di musim panas ini. Dengan demikian pula, Simeone tidak mungkin biarkan para pemain pentingnya untuk pergi, karena ia sadar benar dia tidak akan bisa mendatangkan penggantinya.

Lalu, bagaimana dampak larangan transfer Atletico Madrid ini akan menggema ke seluruh Eropa?

Yang pertama, Manchester United saat ini tampak yakin bisa dapatkan Antoine Griezmann, yang menurut mereka sangat ingin pindah dari Atletico. Tapi, sekarang, Setan Merah harus benar-benar menyesuaikan klausul pelepasannya dan menguji kesetiaan pemain asal Prancis itu.

Jika Griezmann menolak pindah ke Old Trafford, maka MU juga tak akan memberi Zlatan Ibrahimovic jalan untuk keluar. Beruntung, agen pemain asal Swedia itu, Mino Raiola, telah indikasikan bahwa Ibrahimovic ingin tetap tinggal di United.

Liga Spanyol  - Embargo Transfer Atletico Madrid Pengaruhi Sepakbola Eropa

Namun, Ibra masih bisa pindah ke MLS jika Jose Mourinho putuskan untuk terus mengejar Romelu Lukaku dari Everton – yang dianggap sebagai duplikat Griezmann. Lalu, jika Lukaku akhirnya luluh, maka Ronald Koeman pun akan datangkan striker Malaga, Sandro, sebagai penggantinya. Tapi, jika Lukaku tetap di Goodison Park karena MU lebih suka andalkan Ibra dan Griezmann tak jadi gabung, maka tidak akan ada transfer dari Malaga.

Lukaku juga dipandang sebagai pengganti tepat untuk Diego Costa di Chelsea. Namun, sudah diketahui, striker asal Spanyol itu hanya ingin datang ke Atletico jika ia akan tinggalkan The Blues. Dengan adanya embargo transfer pada Atletico ini, tentu saja, keinginan Costa kembali ke Atletico pun hanya tinggal mimpi.

Simeone pun sebenarnya tak masalah jika Griezmann pergi. Ia sudah membidik incaran Arsenal, Alexandre Lacazette, sebagai gantinya. Tapi, tentu saja, Simeone tak akan bisa datangkan Lacazette akibat embargo pemain ini.

Itulah sebabnya, mengapa embargo transfer pemain yang sekali lagi harus dijalani Atletico di musim panas ini, dikatakan berpengaruh pada proses transfer di sebagian Benua Biru…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here