Ernesto Valverde Batalkan Rencana Barcelona Jual Gelandang Ini

Sebelum Ernesto Valverde datang ke Camp Nou, Barcelona akan menjual Andres Iniesta pada musim panas ini. Tapi, pengganti Luis Enrique itu berhasil gagalkan rencana tersebut, dan tetap pertahankan gelandang senior itu.

Liga Spanyol  - Ernesto Valverde Batalkan Rencana Barcelona Jual Gelandang Ini

Berita Liga Spanyol – Barcelona sebelum terbuka untuk menjual Andres Iniesta di musim panas kali ini. Tapi, kedatangan Ernesto Valverde telah mengubah segalanya.

Pemain berusia 33 tahun yang sudah membela Barcelona sejak usianya masih 12 tahun itu, saat ini kontraknya tinggal tersisa satu tahun lagi. Sementara kesepakatan baru antara Barcelona dann pihak Iniesta belum juga disetujui.

Menurut laporan Cadena SER, para pengurus Barca mempertimbangkan untuk mendapat pemasukan dari penjualan Iniesta. Tapi, Valverde kemudian menganulir ide tersebut.

Pekan lalu, Valverde memperjelaskan hal itu. Dia tegaskan, dia ingin pertahankan gelandang Spanyol itu di Camp Nou musim depan. “Saya pertimbangkan Andres sebagai pemain yang sangat penting bagi tim dan klub ini,” tegas Valverde.

Ini tentunya sangat berbeda 180 derajat dengan kondisi di saat Valverde belum datang ke Camp Nou. “Tekad saya, setidaknya, menyelesaikan kontrak saya. Itulah yang saya ingin lakukan,” ujar Iniesta kepada RAC1 pada akhir Mei lalu.

“Setelah itu, akan selalu ada banyak kemungkinan. Semua hal bisa terjadi. Saya tidak bilang, saya akan pergi atau perbaiki kontrak saya. Saya akan lihat dulu bagaimana kondisi saya,” tambahnya.

Tensi antara Iniesta dan pengurus Barcelona terlihat jelas selama selebrasi juara Copa del Rey, di mana Barcelona berhasil menang dengan kalahkan Deportivo Alaves. Ia tampak tak mau menanggapi percakapan sang presiden Josep Maria Bartomeu, yang berusaha mengajaknya bicara usai pengalungan medali.

 

LEAVE A REPLY