Ernesto Valverde Bersiap Menetap di Barcelona

38

Nama Ernesto Valverde memang belum akan diresmikan jadi pelatih Barcelona yang baru sampai 29 Mei mendatang. Namun, pelatih Athletic Bilbao itu dikabarkan tengah persiapkan berbagai kebutuhan keluarganya untuk tinggal di Barcelona.

Liga Spanyol  - Ernesto Valverde Bersiap Menetap di Barcelona

Berita Liga Spanyol – Pada tanggal 29 Mei itulah, Barcelona kabarnya akan umumkan siapa pengganti Luis Enrique di musim depan, menyusul rapat pengurus klub yang diadakan sebelumnya. Tapi, Blaugrana diberitakan sudah punya kesepakatan dengan Ernesto Valverde, yang sebelumnya mengasuh Athletic Bilbao.

Valverde sendiri terus bungkam sejak hari pertama ia dikabarkan akan gantikan Luis Enrique yang akan tinggalkan jabatannya di akhir musim ini. Valverde malah terus fokus untuk mencoba membawa Athletic Bilbao ke ajang Eropa – yang bisa mereka capai jika Barcelona menang di final Copa del Rey melawan Deportivo Alaves nanti.

Tetapi, walaupun diam, Valverde dan keluarganya kabarnya telah habiskan waktu untuk persiapkan berbagai hal terkait tempat tinggal dan kehidupan mereka nanti jika kembali ke Barcelona.

Saat ini, Valverde hampir selesaikan dua masalah utama, yakni mendapat tempat tinggal baru untuk keluarganya, juga temukan sekolah yang cocok untuk anak-anaknya di Barcelona.

Rencananya, Valverde dan keluarganya akan tinggal di sekitar daerah Sarrià dan Sant Gervasi, sementara anak-anaknya akan bersekolah tak jauh dari rumahnya tersebut di sekolah Frederic Mistral-Tècnic Eulàlia. Sekolah itu disiapkan untuk anak-anaknya yang  baru akan aktif bersekolah lagi mulai September mendatang.

Semuanya sudah disiapkan, sehingga jika Barcelona telah mainkan pertandingan terakhir mereka musim ini, yaitu final Copa del Rey melawan Alaves di Vicente Calderon pada akhir pekan ini,  Valverde akan bertemu presiden klub, Josep Maria Bartomeu, untuk resmikan kerja sama mereka.

LEAVE A REPLY