Ernesto Valverde Ingin Gelandang Man United ke Barcelona

199

Barcelona mencari seorang pesepakbola yang bisa menambah kualitas di lini tengah, yang juga seorang pekerja keras. Ide awalnya, Barca ingin datangkan pemain papan atas. Tapi harganya selangit dan opsi yang ada tak meyakinkan. Kini, pilihan pelatih baru Barca, Ernesto Valverde, pun jatuh pada gelandang Manchester United, Ander Herrera. Wah, serius nih?

Liga Spanyol  - Ernesto Valverde Ingin Gelandang Man United ke Barcelona

Berita Liga Spanyol – Gelandang tambahan, dan dipilihnya Ander Herrera sebagai bidikan transfer Barcelona untuk musim depan, diungkapkan pelatih yang akan segera mengasuh El Barca, Ernesto Valverde.

Gelandang Manchester United itu memang tampil menawan di musim ini. Selain itu kontrak pemain asal Spanyol itu di Old Trafford, tinggal satu tahun lagi. Karena itulah, namanya langsung masuk daftar transfer Barcelona, walau diyakini hal itu bakalan sulit diwujudkan.

Herrera pernah diasuh Valverde saat pemain itu masih bermain di Athletic Bilbao, di mana Herrera juga menjadi salah satu dari pemain penting di Bilbao. Saat itu, Valverde sempat kesal karena Herrera akhirnya hengkang ke United dengan ongkos transfer 36 Juta Euro. Herrera jadi pemain yang bisa dimainkan di sejumlah posisi berbeda di lini tengah, termasuk sebagai gelandang serang.

Selama ini, ternyata Ander Herrera selalu dipantau Barcelona, tapi mereka belum juga berhasil memboyongnya. Musim panas lalu, Barca mencoba mendekati Herrera, terutama saat Mourinho tampaknya akan sisihkan pemain itu ke bangku cadangan. Tapi, ternyata Baca datangkan pemain prioritas transfernya yang lain.

Hingga akhirnya, kedatangan Ernesto Valverde jelang musim depan, bisa memicu kembali upaya Barca untuk datangkan pemain itu.

 

LEAVE A REPLY