Ernesto Valverde Mungkin Pertahankan Bek yang Satu Ini

141

Satu masalah bagi Barcelona saat ini adalah di posisi bek kanan. Nama dia pemain Blaugrana; Aleix Vidal dan Sergi Roberto, pun sempat disebut-sebut pelatih baru Ernesto Valverde dalam presentasinya.

Liga Spanyol  - Ernesto Valverde Mungkin Pertahankan Bek yang Satu Ini

Berita Liga Spanyol – Ernesto Valverde akui, pada prinsipnya Barcelona pantas andalkan dua pemain itu, Aleix Vidal dan Sergi Roberto, walaupun Valverde juga katakan ia harus ‘menganalisa’ skuadnya lebih rinci lagi.

“Baik Aleix Vidal maupun Sergi Roberto adalah pemain hebat, mereka pemain yang bisa membantu Barcelona,” ujar Ernesto Valverde.

“Sergi Roberto telah bermain di posisi itu (kanan belakang) untuk waktu yang cukup lama sekarang. Salah satu kekuatannya, adalah fleksibilitasnya. Kami berharap, hal ini akan terus menjadi kekuatan dan dia bisa bermain di kedua posisi,” tambah mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Sejauh ini, Valverde belum bertemu dengan seluruh pemain di klub barunya itu. Tetapi ia barangkali akan tahu bahwa Barca telah berjuang untuk mencari pengganti Dani Alves sejak pemain asal Brasil itu hengkang ke Juventus musim panas lalu.

“Kita harus melihat semuanya dengan santai, dan melihat keputusan apa yang akan kita buat nanti di masa depan,” tandas Valverde.

Sebelumnya diberitakan, Ernesto Valverde telah resmi gantikan Luis Enrique di pekan ini, dan mengaku, ia sangat beruntung mendapat peluang untuk mengasuh tim sebesar Barcelona. “Kesempatan ini benar-benar kehormatan bagi saya. Saya bisa datang ke sini, dan saya merasa beruntung karena klub ini telah pertimbangkan saya dan tawari saya kesempatan untuk mengasuh tim utama mereka,” ujarnya.

Valverde pun akui, bersama Barcelona yang pernah dibelanya, ia masuki babak baru dalam karir kepelatihannya. Mendapat sebuah tantangan besar, Valverde ungkapkan targetnya bersama Blaugrana. “Saya ingin membawa Barca lebih hebat, bahkan lebih hebat dari sebelumnya,” tandas pelatih berusia 53 tahun itu.

Saat masih menjadi pemain, Valverde memang pernah menjadi punggawa Barcelona. Ia pernah membela El Barca selama dua tahun yakni di era 1988 hingga 1990, di bawah asuhan pelatih Johan Cruyff.

Sampai saat ini, Valverde sebenarnya memang belum pernah punya pengalaman mengasuh sebuah klub besar. Tapi, kinerjanya sebagai pelatih cukup diakui di Athletic Bilbao, di mana ia pernah membawa Bilbao menjadi juara Piala Super Spanyol di tahun 2015 lalu. Saat itu, Bilbao menang agregat 5-1, dan lawan yang dikalahkan Bilbao di final Piala Super Spanyol itu adalah klub Valverde saat ini, Barcelona.

 

LEAVE A REPLY