Espanyol vs Barcelona Bakal Cetak Rekor Baru di LaLiga

296

Pertemuan antara Barcelona dan Espanyol jadi harapan besar bagi Blaugrana untuk pecahkan rekor baru di ajang LaLiga musim ini.

Liga Spanyol  - Espanyol vs Barcelona Bakal Cetak Rekor Baru di LaLiga

Pertemuan antara Barcelona dan Espanyol jadi harapan besar bagi Blaugrana untuk pecahkan rekor baru di ajang LaLiga musim ini.

Berita Bola, Liga Spanyol – Menurut perkiraan Pericos, derby Catalan kali ini akan pecahkan rekor kehadiran penonton di stadion dalam sebuah pertandingan di musim ini. Diperkirakan akan ada lebih dari 32 ribu penonton di Cornelia-El Prat, yang jadi kandang Espanyol.

Suporter Espanyol kabarnya akan mendukung penuh perjuangan skuad asuhan Quique Sanchez Flores itu, dalam membendung peluang juara yang tengah diburu Barcelona. Atau, setidaknya menyulitkan rival sekotanya itu dalam wujudkan ambisi tersebut.

Selain itu, ada sejumlah pengunjung dari Barcelona yang juga akan ramaikan pertandingan tersebut. Bahkan, beberapa biro perjalanan juga telah mengelola tiket untuk kelompok-kelompok turis yang ingin menonton laga di kandang Espanyol ini.

Meski demikian, tak ada kesepakatan khusus soal keamanan dan pengamanan para Barcelona maupun Espanyol yang datang menonton pertandingan ini.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona harus siapkan derby Catalan ini tanpa kapten mereka, Andres Iniesta. Gelandang veteran itu tak terlihat di sesi latihan pada Jumat waktu setempat. Ia dikabarkan alami masalah pada pangkal pahanya, dan secara praktis tak mungkin ikut bertanding dalam laga yang digelar di Cornella-El Prat akhir pekan ini.

Pertandingan ini jadi salah satu peluang bagi Barcelona untuk kembali kantongi poin sempurna, dan menjauh dari rival beratnya, Real Madrid, yang tengah sama-sama berjuang merebut gelar juara musim ini.

Absennya Iniesta, tentunya jadi pukulan keras bagi skuad Luis Enrique. Pasalnya, mereka juga masih akan kehilangan Neymar -yang kini digantikan Paco Alcacer, seperti halnya saat mereka menang di Santiago Bernabeu.

Iniesta kemungkinan besar tak akan dimainkan kontra Espanyol, seperti halnya ia juga menjadi cadangan dalam kontra Osasuna di mana ia jadi pemain pengganti yang tak dimainkan tengah pekan ini.

Sementara itu, Barcelona juga belum bisa mainkan Rafinha yang masih cedera. Adapun opsi pengganti Iniesta, adalah Denis Suarez dan Andre Gomes, yang bermain bagus dalam laga kontra Osasuna di mana Barcelona menang 7-1.

LEAVE A REPLY