Fabio Capello: Ronaldo Paling Sulit Untuk Dilatih

Fabio Capello mengatakan kalau Ronaldo adalah pemain tersulit yang dia hadapi, namun Capello mengakui bahwa dia pemain terbaik yang pernah dilatihnya.

Fabio Capello and Ronaldo

Berita Liga Spanyol – Fabio Capello dan Ronaldo bekerja sama di Real Madrid, tetapi pelatih asal Italia itu merasa frustrasi dengan karena kurangnya kebugaran dari sang striker legenda.

“Pemain yang tersulit ditangani? Semua orang pastinya akan orang mengira adalah [Antonio] Cassano,” kata Capello.

“Antonio masih muda, fantastis di lapangan tapi gila di luar. Dia harus diluruskan, ada pemain lain di tim yang membuatnya tenang.”

“Yang paling sulit ditangani adalah yang terbaik yang saya latih: Ronaldo, il Fenomeno.”

“Saya akan memberitahu anda alasannya. Saat itu saya  menangani Real Madrid, dia kembali dari cedera dan datang kepada kami pada bulan November untuk memulai kembali.”

“Beratnya 96 kilo, seperti petinju. Saya bertanya kepadanya berapa beratnya saat dia memenangkan Piala Dunia dan dia mengatakan 84 kg, jadi saya memintanya untuk setidaknya mencapai 88 kg.”

“Sayang sekali, dia enggan untuk melakukan sedikit pengorbanan dan yang hasil terbaiknya adalah 94 kg. Dia bermain tiga laga berduet dengan [Ruud] Van Nistelrooy dan kami kalah pada ketiga laga tersebut.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here