Pemain Real Madrid Ini Segera Kembali ke Portugal

129

Adubola.com – Pemain Real Madrid yang satu ini jarang dimainkan pelatih Zinedine Zidane di musim ini. Ia pun berpikir untuk hengkang pada musim panas mendatang, dan kembali ke negaranya, Portugal.

Liga Spanyol - Pemain Real Madrid Ini Segera Kembali ke Portugal

Adubola.com – Pemain Real Madrid yang satu ini jarang dimainkan pelatih Zinedine Zidane di musim ini. Ia pun berpikir untuk hengkang pada musim panas mendatang, dan kembali ke negaranya, Portugal.

Bek El Real, Fabio Coentrão, 29, rencananya akan kembali berlaga di klub Liga Primeira Portugal mulai musim panas mendatang. Sejauh ini, bekas klubnya, Benfica, dan klub pesaingnya, Sporting Lisbon, tertarik untuk memboyong pulang Coentrao.

Media Portugal, O Jogo dan Jornal de Noticias, melaporkan Minggu (19/3), bekas pelatih Coentrao di Benfica, Jorge Jesús, dan kini melatih di Sporting, mengaku ingin membawa pemain itu kembali ke Lisbon. Meski demikian, laporan serupa menyebutkan, Benfica juga tengah pertimbangkan untuk datangkan pemain Timnas Portugal itu, karena Coentrao selalu mengaku dirinya sebagai ‘benfiquista’.

Coentrao memulai karirnya sebagai pesepakbola di klub Rio Ave, lalu pindah ke Benfica pada tahun 2008. Tapi, ia langsung dipinjamkan ke klub Spanyol, Real Zaragoza. Dia tak sempat diasuh pelatih Zaragoza, José Antonio Camacho, dan langsung dikembalikan ke Benfica. Namun, di klub induknya ia pun langsung dipinjamkan ke klub asalnya, Rio Ave.

Di musum 2009/10, Jesús yakin pada permainan bek kiri tersebut, dan Coentrao sempat bersinar selama dua musim di Benfica. Karena itulah ia dibeli Real Madrid seharga 30 juta Euro, saat José Mourinho melatih di klub tersebut. Coentrao punya reputasi sebagai bek kiri terbaik di dunia.

Bersama Timnas Portugal, Coentrao sudah tampil dalam 51 pertandingan dan jadi pemain kunci saat Real Madrid meraih kemenangan Décima di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti. Ia bahkan bermain dalam dua laga semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen, dan di laga final melawan Atlético Madrid, sementara Marcelo lengser ke bench.

Sayangnya, Coentrao masih belum dipercaya di Santiago Bernabéu, hingga ia dipinjamkan ke AS Monaco pada musim 2015/16. Di awal musim, Coentrao tampil meyakinkan. Tapi, ia kemudian langsung melempem karena dibekap cedera. Coentrao bahkan tak masuk skuad Portugal saat mereka menang di ajang Euro 2016.

Bersama pelatih Zinedine Zidane, Coentrao hanya bermain dalam empat pertandingan. Sementara kontraknya di Madrid, akan selesai pada 2019 mendatang. Coentrao sendiri bersedia pindah, meskipun ia harus menerima pemotongan gaji. Coentrao hanya berharap ia bisa bermain reguler lagi, dan kembali masuk Timnas Portugal.