Fans Bikin Petisi Desak CR7 Bertahan di Real Madrid

Fans Real Madrid ramai-ramai mendesak agar dilakukan pengampunan pajak kepada Cristiano Ronaldo agar megabintang asal Portugal ini tak tinggalkan Santiago Bernabeu. Para suporter ini bahkan membuat sebuah petisi dalam situs change.org dengan desakan, ‘Kami ingin Cristiano Ronaldo bertahan, kami tidak peduli pada uangnya’.

Berita Liga Spanyol – Suporter Real Madrid putuskan untuk mengumpulkan suara dukungan pada idola mereka, Cristiano Ronaldo, agar tak tinggalkan Santiago Bernabeu di musim panas kali ini.

Bukan cuma petisi online yang mereka harap bisa kumpulkan suara dukungan dari seluruh dunia. Tapi, fans CR7 itu juga menelepon kantor pajak Spanyol untuk membebaskan Ronaldo dari tuduhan penggelapan pajak sebesar 14,8 juta euro yang mereka tuduhkan, agar idola mereka itu bisa tetap tinggal di Real Madrid.

Pada pekan lalu, kejaksaan Spanyol  menuduh Ronaldo telah hindari pembayaran pajak atas pendapatan hak image selama tiga tahun. Tuduhan ini kontan mendapat reaksi kemarahan dari Ronaldo, yang kemudian mengancam akan tinggalkan Spanyol -dan Real Madrid tentunya.

Suporter Real Madrid pun langsung  bereaksi atas kasus ini. Mereka sepakat untuk luncurkan sebuah petisi lewat situs change.org, dengan judul yang ditulis dalam bahasa Spanyol, ‘Perdonar deuda a Cristiano y que se quede en el Real Madrid CF’ (Ampuni Cristiano dan tetap bertahan di Real Madrid).

Dalam laman petisi itu, fans memajang satu foto CR7 yang diambil tak lama setelah Madrid memenangkan gelar juara Liga Champions, dan diimbuhi kata-kata, ‘Queremos que Cristiano se quede, el dinero nos da igual’ (Kami ingin Cristiano untuk tinggal, kami tidak peduli uang).

Hingga pukul 13:00 WIB, tampak petisi itu sudah ditandatangani 1.147 orang pendukung dari seluruh dunia. Suporter CR7 pun ungkap berbagai alasan agar pihak kejaksaan Spanyol mengkaji ulang keputusannya dan membebaskan mantan bintang Manchester United itu dari segala tuduhan.

‘Dia tidak bersalah’, ‘Itu semua bohong, dia tidak berutang apapun pada kantor pajak’ dan ‘Saya tidak ingin CR7 pergi’, demikian berbagai alasan yang diungkapkan fans Madrid yang telah mendukungnya.

Meski demikian, inisiatif untuk petisi ini juga mendapat kritik keras dari sesama pengguna change.org dan media sosial. Alasan para pengkritik atas petisi dukungan pada CR7 itu di antaranya, ‘mereka seharusnya merasa malu karena berikan dukungan berlebihan pada pengemplang pajak’.

Saat ini dua klub papan atas Eropa, yakni Paris Saint-Germain dan Manchester United menjadi dua klub yang disebut-sebut tertarik untuk datangkan pemain berusia 32 tahun itu. CR7 sendiri kini tengah berkonsentrasi bersama Timnas Portugal di Piala Konfederasi 2017 yang digelar di Rusia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here