Gara-gara Sepatu, Neymar Harus Bayar Mahal Karirnya

656

Adubola.com – Banyak orang yang bicara soal sepatu Neymar sebelum Barcelona tandang ke markas Malaga, Minggu (9/4) dinihari lalu. Di laga itu, bintang asal Brasil itu memang tampil tak mengecewakan. Tapi, sekali lagi, ia alami masalah dengan alas kakinya.

Liga Spanyol  - Gara-gara Sepatu, Neymar Harus Bayar Mahal Karirnya

Adubola.com – Banyak orang yang bicara soal sepatu Neymar sebelum Barcelona tandang ke markas Malaga, Minggu (9/4) dinihari lalu. Di laga itu, bintang asal Brasil itu memang tampil tak mengecewakan. Tapi, sekali lagi, ia alami masalah dengan alas kakinya.

Selama dua pertandingan terakhir, Neymar telah ganti sepatu di menit-menit awal pertandingan. Lalu, dalam laga kontra Malaga di mana Barcelona kalah 0-2, Neymar hadapi masalah yang sama, dan kali ini berhubungan dengan tali sepatunya.

Salahnya, Neymar mencoba membetulkan ikatan tali sepatunya, tak lama setelah Malaga menangkan tendangan bebas. Hal ini, tentu saja, menghambat tuan rumah untuk mengeksekusi hadiah tendangan bebas tersebut.

Wasit Jesus Gil Manzano pun merasa Neymar telah menghalang-halangi jalannya permainan, hingga wasit itu langsung keluarkan kartu kuning untuk pemain berusia 25 tahun itu. Sayangnya, Neymar diganjar kartu kuning kedua setelah ia lakukan pelanggarann terhadap Diego Llorente, hingga harus diusir keluar lapangan.

Ingat saat terakhir kali Neymar ke luar lapangan selama beberapa menit, untuk berganti sepatu. Pelatih Barca, Luis Enrique, pun sempat ditanya mengenai hal itu usai pertandingan.

“Ini risiko, karena kami turunkan satu pemain yang bermain beberapa menit lebih sedikit. Tapi saya lebih suka pemain yang turun selama satu menit, bersama (Neymar) yang akan bermain selama 89 menit, daripada dia bermain tidak nyaman selama 90 menit,” ujar Enrique ketika itu.

 

Sebelumnya diberitakan, Wasit Gli Manzano masukkan berbagai aksi Neymar di pertandingan ini, dalam laporan pertandingan yang akan diserahkannya kepada Komisi Disiplin maupun Asosiasi Sepakbola Spanyol. “Pada menit 65, pemain (nomor 11) Neymar Da Silva Santos Jr, diusir keluar karena alasan: kartu kuning ke dua”, demikian laporan tersebut.

Laporan di menit 65 itu juga mendapat tambahan, “Setelah diusir keluar dan saat dia berjalan menuju lorong pemain ke ruang ganti, dia bertepuk tangan ke arah ofisial ke empat”.

Laporan wasit, termasuk aksi sarkasme yang dilakukan Neymar kepada ofisial ke empat, bisa membuat Neymar terkena sanksi larangan bermain cukup lama.

Neymar pastinya akan mendapat larangan bermain dalam satu pertandingan, akibat kartu kuning pertama. Lalu, kartu kuning ke dua plus ejekannya terhadap pengawas pertandingan (ofisial ke empat), bisa membuatnya dihukum dua atau tiga pertandingan. Hal ini diatur dalam artikel 117 peraturan disiplin, yang bisa digunakan ofisial untuk terapkan sanksi terhadap Neymar.

Barcelona akan bertemu Real Sociedad pada aksi pekan depan, sebelum menggelar laga El Clasico pada 23 April. Ini berarti, Neymar hampir dipastikan akan absen dalam laga kontra Real Madrid di akhir bulan ini.

LEAVE A REPLY