Gareth Bale Dihukum 2 Pertandingan

65

Adubola.com – Gareth Bale diusir keluar dalam laga antara Real Madrid kontra Las Palmas, Kamis (2/3) lalu. Pemain asal Wales itupun terkena sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan.

Liga Spanyol  - Gareth Bale Dihukum 2 Pertandingan

Adubola.com – Gareth Bale diusir keluar dalam laga antara Real Madrid kontra Las Palmas, Kamis (2/3) lalu. Pemain asal Wales itupun terkena sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan.

Akibat sanksi tersebut, Gareth Bale dipastikan absen dalam laga kontra Eibar dan Real Betis. Padahal, pemain ini baru dua kali bermain lagi, usai absen tiga bulan akibat cedera engkel yang dialaminya.

Bale langsung dikartu merah saat Madrid bermain imbang 3-3 kontra Las Palmas di Santiago Bernabeu, setelah ia mendorong pemain Las Palmas, Jonathan Viera, hingga jatuh. Komisi Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol pun putuskan Bale patut dijatuhi sanksi dua pertandingan, yakni di tandang kontra Eibar dan Betis di Bernabeu.

Madrid sendiri sudah ajukan banding atas sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan yang dijatuhkan kepada Bale. Tapi, tampaknya, banding tersebut ditolak.

Gareth Bale terkena kartu merah di awal babak kedua. Insiden kartu merah pemain Wales itu seolah-olah akan membawa Real Madrid kehilangan pada laga La Liga, Rabu malam waktu setempat. Namun dua gol telat dari Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan dan membantu 10 pemain skuad Zinedine Zidane selamat dengan satu poin.

Segala sesuatunya tampak akan sesuai dengan rencana tim tuan rumah. Menit kedelapan sejak kick-off satu serangan dari Isco membawa Los Blancos unggul. Tapi situasi dengan segera berbalik menjadi buruk.

Setelah mendorong Jonathan Viera ke tanah dua menit memasuki babak kedua, Bale diusir keluar oleh wasit. Untunglah dua gol di menit-menit akhir dari Ronaldo berhasil menyelamatkan hari setelah tiga gol dari tim tamu.

“Dia telah meminta maaf. Dia tidak senang dengan kartu merah tersebut, tapi itu adalah sebuah kenyataan,” ujar sang pelatih Zinedine Zidane usai pertandingan kontra Las Palmas.

 

LEAVE A REPLY