Gary Neville Dapat Gelar Ini dari Valencia

22

Gary Neville kini kembali jadi pundit terkenal. Ia kerap komentari pertandingan sepakbola dengan gayanya yang cerdas dan pedas. Tapi, Valencia malah berikan gelar sebaliknya.

Liga Spanyol  - Gary Neville Dapat Gelar Ini dari Valencia

Gary Neville kini kembali jadi pundit terkenal. Ia kerap komentari pertandingan sepakbola dengan gayanya yang cerdas dan pedas. Tapi, Valencia malah berikan gelar sebaliknya.

Adubola.com – Mantan presiden Valencia, Paco Roig, malah menyebut Neville sebagai ‘pelatih terburuk yang pernah saya lihat’.

Neville sebelumnya didepak dari posisi pelatih Valencia pada Maret 2016, setelah mantan pemain Manchester United itu hanya empat bulan mengasuh klub LaLiga tersebut.

Gary Neville yang masuk jadi salah satu legenda MU ini, kalah dalam 11 dari 28 pertandingan yang dipandunya. Setelah dipecat dari Valencia, Neville sama sekali belum melatih lagi dan kembali menjadi komentator ulung di Sky Sports.

Neville jadi salah satu subyek yang dibicarakan Roig dalam sebuah wawancaranya, Jumat (6/1) kemarin. “Apa yang pemilik tahu soal sepakbola? Komentator yang datang, orang Inggris, itulah pelatih terburuk yang pernah saya lihat,” ujar Roig yang sempat mempertanyakan Neville kepada Peter Lim yang merekrutnya saat itu.

Setelah berkomentar soal Neville, Roig lanjut mendiskusikan Valencia, yang saat ini bertengger di peringkat 17 setelah  melewati 15 pertandingan, dan direktur sepakbola klub itu saat itu, Jesus Garcia Pitarch.

“Pitarch tak bisa apa-apa kecuali hal-hal yang tak masuk akal dan membeli pemain-pemain tak berguna,” ujar Roig dalam kata-kata kasar.

Saat ini, kondisi Valencia memang sangat menyedihkan. Setelah menutup musim di peringkay 12 pada 2015/16 lalu, kini Valencia bertengger di posisi 17 dan memiliki poin sama dengan tim di zona merah, Sporting Gijon. Los Che hanya unggul selisih gol atas klub di posisi 18 itu.

 

LEAVE A REPLY