Gelandang Barcelona Ini Tak Tertarik Rayuan China

Gelandang Barcelona ini sempat dikabarkan jadi bidikan klub Liga Super China (CSL). Seperti halnya pemain-pemain Eropa lainnya yang hijrah ke CSL, pemain inipun diimingi gaji selangit oleh klub peminatnya.

Liga Spanyol  - Gelandang Barcelona Ini Tak Tertarik Rayuan China

Gelandang Barcelona ini sempat dikabarkan jadi bidikan klub Liga Super China (CSL). Seperti halnya pemain-pemain Eropa lainnya yang  hijrah ke CSL, pemain inipun diimingi gaji selangit oleh klub peminatnya.

Adubola.com –¬†Arda Turan menolak semua kemungkinan bahwa dirinya akan tinggalkan Barcelona demi tawaran menggiurkan dari CSL.

Pemain berusia 29 tahun itu mengaku ‘sangat bahagia’ di Camp Nou, dan ia tak tertarik untuk tinggalkan klub asal Catalan itu. Apalagi, kontraknya saat ini masih berlaku hingga 2021 mendatang. “Saya sangat senang di Barcelona,” ujar Turan dalam wawancaranya dengan Diario Sport.

Saya punya kontrak di sini sampai usia saya 33 tahun nanti, dan saya ingin penuhi kontrak saya di sini. Saya bermain di sebuah tim di mana isinya adalah pemain-pemain terbaik dunia. Saya mencoba menjadi pemain penting di tim ini, saya yakin saya bisa sukses di sini,” tambahnya.

Meski demikian, menurut laporan AS, pemain yang bersangkutan bisa saja menolak untuk pindah ke klub Asia. Tapi, tidak demikian dengan klubnya, Barcelona. Tim raksasa Spanyol itu tampaknya akan menerima jika ada tawaran besar untuk pemain yang tidak turun secara reguler bersama tim Barcelona ini, bahkan sejak ia gabung dari Atletico Madrid pada tahun 2015 lalu.

Sebelumnya diberitakan, Arda Turan sejauh ini sudah mencetak 12 gol untuk Barcelona dan sangat nikmati karirnya di Camp Nou. Pemain asal Turki itu juga jadi striker ke empat yang kerap gantikan Trio MSN.

Kabarnya, Barcelona mematok ongkos transfer sebesar 44 juta Euro, atau sekitar Rp625 Miliar untuk Turan. Ini sekedar untuk mengetes klub CSL tersebut, yang kabarnya menempatkan Turan di peringkat teratas daftar transfer mereka.

Pada musim panas tahun lalu, Barca diberitakan tolak tawaran 50 juta Euro dari sebuah klub CSL. Dan kini, menurut laporan El Confidencial, Guanzhou Evergrande, sodorkan proposal untuk Turan.

Dengan terbatasnya dana yang dimiliki Barcelona dan keinginan untuk pertahankan Lionel Messi yang butuhkan dana tidak sedikit, kemungkinan besar akan membuat Barcelona menerima tawaran klub China tersebut. Apalagi, Arda bukan pemain yang kerap diturunkan bersama tim inti.

Luis Enrique sendiri sangat menyukai permainan Arda Turan, dan melihat pemain itu sebagai aset besar skuadnya. Tawaran sebesar 30 juta Euro atau lebih kemungkinan akan membuat manajemen klub melepas pemain itu, walaupun Enrique ingin dia bertahan di Camp Nou.