Gelandang Brasil Ngotot Pindah ke Barcelona Pekan Ini

Secara mengejutkan gelandang asal Brasil, Paulinho, memaksa untuk segera pindah ke Barcelona pekan ini. Padahal klubnya Guangzho Evergrande sudah tegaskan, transfer itu hanya bisa dilakukan Januari tahun depan.

Mantan gelandang Tottenham Hotspur itu, Paulinho, memaksa klubnya untuk segera mentransfernya ke Barcelona pada Jumat (14/7) pekan ini.

Pemain asal Brasil yang pernah habiskan dua musim di White Hart Lane (2013 – 2015) tersebut, saat ini tengah  memperkuat tim Liga Super China, Guangzhou Evergrande. Barcelona memang sempat mengaku tertarik pada pemain 28 tahun itu. Tapi, tawarannya sebesar 17,5 Juta Poundsterling ditolak pihak Guangzhou.

Saat ini, waktunya hampir habis bagi raksasa Catalan itu, walaupun bursa transfer di China baru akan ditutup pada Jumat pekan ini. Paulinho pun sangat berharap, ada langkah kongkrit yang bisa membuatnya pergi ke Barcelona tepat pada waktunya.

“Saya harus bicara pada presiden (Guangzhou Evergrande). Saya tidak bisa berhenti pikirkan tawaran dari Barcelona, dan saya sangat berharap semuanya bisa rampung pada pekan ini,” tandas Paulinho kepada El Mundo Deportivo.

“Saya minta agen saya untuk mempercepat semua prosesnya, sehingga semua bisa diselesaikan pada pekan ini, karena jendela transfer akan segera ditutup. Itu tidak mempengaruhi kepergian saya, tapi akan mempersulit Guangzhou datangkan pengganti saya,” tambahnya.

“Jika kedua klub mencapai kesepakatan, semua hal antara saya dan Barca akan berjalan dengan sangat mudah. Saat saya berada di Corinthians, saya pernah menolak tawaran untuk pindah ke Rusia yang nilainya 10 kali lipat dari penghasilan saya di Brasil. Tapi, ini bukan soal uang semata,” tandas Paulinho.

Sebelumnya diberitakan, Guangzhou Evergrande tak mau begitu saja melepas Paulinho, dan telah menolak tawaran pertama Barcelona untuk pemain asal Brasil tersebut. Guangzhou bahkan berusaha sekuat tenaga untuk pertahankan Paulinho, walau pemain itu memang ingin kembali ke Eropa.

Presiden klub, Xu Jiayin, sempat berikan sinyal pada Barcelona bahwa raksasa Catalan itu bisa dapatkan Paulinho dan Guangzho Evergrande mau berbisnis dengan Barca. Hanya saja, Xu hanya ingin serahkan pemainnya itu pada Januari mendatang, dan bukan saat ini. “Kita seharusnya tidak pikirkan soal keuangannya saja, tapi juga tentang situasi tim saat ini,” tandas Xu Jiayin.

“Ini jadi kesempatan bagus bagi Paulinho, dan kami mengerti itu. Tapi, kami sedang ada di pertengahan musim, dan ini bukan saatnya bagi kami untuk melepas pemain kunci kami pergi ke klub lain. Saya beharap, Paulinho mengerti posisi klubnya saat ini,” tambahnya.

Raksasa Catalan itu dilaporkan telah ajukan tawaran sebesar 20 juta Euro atau sekitar Rp304,29 Miliar untuk Paulinho. Tapi, jawara Liga Super China itu tetap bersikeras untuk mempertahankan pemain berusia 28 tahun itu.

Apalagi, Paulinho telah tanda tangani kontrak baru di  Evergrande pada Januari lalu. Dengan kontrak barunya tersebut, Paulinho akan tetap di Evergrande sampai tahun 2020 mendatang, walau ia memiliki klausul pembelian sebesar 40 juta euro. Guangzhou keluarkan pernyataan, Kamis (6/7), di mana mereka menggarisbawahi bahwa Paulinho jadi bagian penting dari rencana jangka panjang klub tersebut.

Paulinho pindah ke China pada 2015 lalu, setelah ia jalani musim tak menyenangkan di Tottenham Hotspur, di mana gelandang itu hanya berhasil mencetak 10 gol dalam 67 pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here