Gelandang Sevilla Ini Akan Kembali Ke Jepang

Gelandang kreatif Sevilla berumur 27 tahun ini akan pindah ke J-League Jepang setelah baru bergabung dengan skuad asuhan Jorge Sampaoli pada musim panas lalu.

Hiroshi Kiyotake

Gelandang kreatif Sevilla berumur 27 tahun ini akan pindah ke J-League Jepang setelah baru bergabung dengan skuad asuhan Jorge Sampaoli pada musim panas lalu.

Adubola.com – Pemain tengah Sevilla, Hiroshi Kiyotake, yang telah mencatatkan 42 penampilan untuk tim nasional Jepang tersebut bergabung dengan pemenang Liga Europa dari Hannover 96 di musim panas dengan biaya sekitar 6,5 juta euro.

Akan tetapi sejak dia bergabung denga klub La Liga itu Kiyotake baru membuat empat penampilan liga meskipun sempat bermain sebagai starter pada awal musim.

Kesepakatan untuk memboyong Kiyotake ke Sevilla dilakukan oleh mantan pelatih Unai Emery tapi dia belum masuk dalam bagian dari rencana manajer baru Jorge Sampaoli dan ia akan diizinkan untuk meninggalkan Stadion Ramon Sanchez Pizjuans sebelum akhir bursa transfer Januari.

Estadio Deportivo melaporkan mantan gelandang Cerezo Osaka itu saat ini sedang dalam negosiasi tahap lebih lanjut untuk membawanya ke klub yang ia tingggalkan pada tahun 2012 yang lalu.

Dua klub J-League Sagan Tosu dan Vissel Kobe juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasanya, dan sementara ada juga klub di Spanyol dan Jerman yang meminati Kiyotake, tapi tampaknya ia sekarang akan kembali ke Jepang.

Keberangkatan gelandang akan mengosongkan tempat pemain non Uni Eropa di skuad Sevilla yang akan diisi oleh gelandang asal Argentina Walter Montoya, yang dikontrak dari Rosario Central pekan lalu.