Granada Tim Ke-2 Terdepak dari LaLiga

101

Granada jadi klub LaLiga kedua yang terdegradasi ke Divisi Segunda pada musim 2016/17 ini. Kepastian itu harus diterima klub asal Andalusia tersebut, setelah mereka dikalahkan Real Sociedad, 1-2, di Anoeta akhir pekan kemarin.

Liga Spanyol  - Granada Tim Ke-2 Terdepak dari LaLiga

Granada jadi klub LaLiga kedua yang terdegradasi ke Divisi Segunda pada musim 2016/17 ini. Kepastian itu harus diterima klub asal Andalusia tersebut, setelah mereka dikalahkan Real Sociedad, 1-2, di Anoeta akhir pekan kemarin.

Berita Bola, Liga Spanyol – Granada turun ke Divisi Segunda setelah enam musim merumput di LaLiga.

Tony Adams – pelatih ke empat Granada di musim ini yang mengambil alih tugas Lucas Alcaraz pada awal April lalu, tak mampu hidupkan kembali nasib timnya dan kini sudah empat kali kalah dan hanya kantongi satu poin di akhir musim ini.

Dalam laga di kandang Sociedad, Adrián Ramos berhasil mencetak gol untuk Granada di menit 64 dan samakan kedudukan menjadi 1-1, setelah tuan rumah sebelumnya unggul di menit 45 lewat gol Carlos Vela.

Namun, La Real berhasil buktikan mereka masih terlalu kuat untuk Granada yang baru menang empat kali di musim ini. Gol Juanmi pun berhasil tancapkan paku terakhir di peti mati Granada, hanya tujuh menit sebelum pertandingan berakhir.

Pertandingan yang berakhir 2-1 itu langsung pupuskan harapan Granada untuk tetap di kompetisi teratas Spanyol, dan mereka terdegradasi ke Divisi Segunda setelah enam musim di LaLiga.

Adams mengatakan sebelum pertandingan, dia hanya tertarik pada para pemain yang mau tetap bersamanya di Granada. Dia berharap klub serius membangun kembali skuadnya di musim 2017/18 mendatang, di mana tim intinya saat ini ia terdiri dari 16 pemain pinjaman dari klub-klub lain.

Adams sudah terintimidasi selama ini karena dia hanyalah caretaker di Granada. Di musim depan, Granada akan mulai mencari pelatih tetap, yang bisa membuat klub itu memimpin di Segunda dan kembali lagi ke LaLiga pada musim berikutnya.

Berita positif untuk Granada, beberapa anggota tim yang mereka pinjamkan pada musim 2016/17 ini, telah mencicipi suasana pertarungan di Segunda. Sementara tiga lainnya, yakni Tito, Darwin Machís dan Rubén Pérez – telah terlibat di musim perdana Leganés di LaLiga. Selain itu penyokong dana Granada yang merupakan pengusaha China, Jiang Lizhan, juga tetap pada komitmennya setelah klub itu terdegradasi.

LEAVE A REPLY