Hal Tak Biasa, Barcelona Bakal Dapat Libur Panjang

120

Walau belum tahu siapa manajer barunya musim depan, Barcelona sudah bekerja untuk musim 2017/18 mendatang. Kabarnya, Blaugrana akan kembali berlatih lebih awal dari musim sebelumnya.

Liga Spanyol  - Hal Tak Biasa, Barcelona Bakal Dapat Libur Panjang

Berita Liga Spanyol – Manajemen Barcelona bahkan sudah tetapkan tanggal 12 Juli 2017, sebagai waktu yang tepat untuk skuadnya kembali dari liburan musim panas mereka.

Di musim ini, Barcelona akan akhiri pertarungannya pada 27 Mei 2017, tepat di final Copa del Rey musim 2016/17. Dengan dimulainya latihan pada 12 Juli, maka para pemain El Barca memiliki total hari libur selama 45 hari.

Hal ini jadi sesuatu yang jarang terjadi di Camp Nou, bahkan belum tentu terjadi di musim-musim berikutnya. Apalagi, pada musim depan, siapapun manajer baru Barcelona harusnya ia bisa lebih awal kumpulkan para pemainnya, kecuali mereka pemain baru yang biasanya datang ke Camp Nou belakangan.

Pada musim panas tahun ini, tak ada event lain di luar kompetisi domestik – dan Eropa tentunya. Tak ada jadwal Piala Dunia, Piala Eropa, Copa America atau Olimpiade. Nantinya, baik Lionel Messi, Neymar maupun Luis Suarez, semuanya akan kembali ke Catalan pada hari yang sama dengan rekan-rekan satu timnya yang lain.

Selain itu, satu jadwal yang harus diingat, adalah jadwal pramusim Barcelona yang akan digelar di New York, Amerika Serikat, mulai 19 Juli mendatang. Di negeri Paman Sam, mereka akan mainkan tiga pertandingan, yakni melawan Juventus di New York pada 22 Juli, lalu hadapi Manchester United di Washington DC pada 26 Juli, dan kembali bertemu rival abadinya, Real Madrid, kali ini di Miami pada 29 Juli 2017.

Tapi, jika Barcelona berhasil menangkan gelar juara Copa del Rey, maka Barcelona juga harus berlaga di ajang Piala Super Spanyol, yang akan digelar pada pertengahan Agustus 2017. Bisa dibayangkan sibuk dan beratnya tugas pelatih baru Barcelona nanti, yang akan langsung dihadapkan pada jadwal pramusim dan kemungkinan Piala Super Spanyol.

 

LEAVE A REPLY